BREAKING NEWS
 

Pasien Di Wisma Atlet Di Bawah 20%, Keterisian RS Rujukan 43%, ICU 63%, Kasus Baru & Angka Kematian Turun

Corona Jakarta Turun Level

Reporter & Editor :
APRIANTO
Senin, 9 Agustus 2021 07:50 WIB
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Pixabay)

 Sebelumnya 
Apa tanggapan Pemprov DKI? Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku belum punya skenario bagaimana kelanjutan PPKM Level 4 di Jakarta. Kata dia, pihaknya masih mengikuti arahan dari pemerintah pusat sebagai pengambil kebijakan. Apakah PPKM Level 4 dilanjutkan atau diturunkan ke level 3.

Menurutnya, pemerintah pusat tentu memiliki data, fakta dan hitungan, didukung para ahli, dan epidemiologi yang akan membantu.

Baca juga : Innalillahi, Iran Catat 43 Kasus Kematian Baru Akibat Virus Corona Per Hari Ini

“Apapun keputusannya, dilanjutkan, dikurangi atau dilonggarkan, akan kami laksanakan sebaik mungkin,” kata Riza, saat meninjau vaksinasi di sebuah cafe di bilangan Jakarta Selatan, kemarin.

Adsense

Politisi Gerindra itu mengakui data Corona di Jakarta cukup menggembirakan. Angka positif turun terus. Begitu juga dengan persentase angka kematian yang sekarang ada di 1,5 persen. Sementara angka kesembuhan sudah di angka 97,2 persen.

Baca juga : Nggak Kuat Beli Beras, Warga Ngarep BST Cair

Tingkat keterisian tempat tidur di 140 RS rujukan Corona Jakarta kembali menurun. Saat ini, angkanya ada di 42 persen, sementara keterisian ruang ICU 63 persen.

Di Wisma Atlet, keterisian pasien terus menurun. Sudah di bawah 20 persen. Di saat yang sama, capaian vaksinasi di DKI Jakarta sudah tembus 8,2 juta warga.

Baca juga : Bima Arya: DNA Kota Bogor Hargai Kebersamaan

Meski angka-angka tersebut pertanda baik, Riza meminta masyarakat tetap waspada. Penurunan kasus ini jangan sampai bikin masyarakat lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan jangan makan bersama.

“Kita harus belajar dari banyak negara di dunia yang sudah turun kemudian abai, lalu angkanya meningkat lagi. Jangan sampai itu terjadi di Jakarta. Tahun lalu, kita pernah turun, kemudian naik lagi. Sekarang sudah turun, kita harus pertahankan dan terus turunkan angkanya sampai memutus penyebaran Covid-19,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense