BREAKING NEWS
 

Dosis 2 Dan Booster Bebas

Yang Belum Vaksin Covid-19 Juga Boleh Masuk Indonesia

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Minggu, 22 Mei 2022 06:20 WIB
Ilustrasi. Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin kepada lansia saat pelaksanaan vaksinasi Seknas Jokowi di Lapangan Futsal, Cilandak Town Square (Citos), Jl TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/22). (Foto : DWI PAMBUDO / RM)

 Sebelumnya 
“Apabila telah memiliki vak­sin dosis kedua/ketiga, maka tidak dilakukan karantina,” terangnya.

“Kalau melanggar karantina bisa diancam hukuman penjara 1 tahun dan/atau denda Rp 100 juta (Pasal 93 UU 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan),” sambung @rezakaisar3.

Akun @dov_Now mengaku senang karena akhirnya pelaku perjalanan luar negeri tidak perlu tes PCR dan juga karantina bagi yang sudah vaksin lengkap atau booster. Indonesia, kata @byocookies, sudah bebas karan­tina bagi PPLN dengan vaksin lengkap.

Baca juga : Yang Belum Divaksin Covid Datangi, Suntik Di Tempat

“Dan bebas tes Covid,” ka­ta @byocookies.

Akun @taniawijaya mengatakan, pandemi Covid-19 sepertinya akan berakhir. Buktinya, border negara sudah tidak seketat dulu. Karantina juga, kata dia, sudah tidak ada setelah perjalanan dari luar negeri.

“Angka positive sudah menu­run, kasus kematian pun begitu. Akhirnya, pandemi mengarah ke titik terang. Kondisi mulai normal kembali,” kata dia.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi ESQ Leadership Center Dalam Bentuk Karakter SDM Indonesia

Akun @drpriono1 tidak setu­ju kebijakan bebas tes Covid-19 bagi PPLN dan domestik, meski sudah vaksin dua dosis. Dia me­nekankan, pelaku perjalanan do­mestik dan luar negeri sebaiknya tetap harus tes Covid-19, baik untuk dosis 2 ataupun booster.

“Ingat, hasil survei meng­indikasikan kadar rata-rata anti­bodi yang tertinggi hanya pada yang sudah dibooster. Terbukti mudik tetap aman, tak ada lon­jakan,” kata dia.

Akun @ferdymad juga melakukan bantahan. Kata dia, tidak semua pemudik sudah dibakain booster. Terutama, kata dia, para pemudik yang meng­gunakan mobil pribadi, ataupun mobil travel.

Baca juga : Semoga Dua Minggu Lagi Masuk Endemi

“Wong nggak diperiksa,” ujar dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense