BREAKING NEWS
 

Peserta Aksi Berseragam BPN Terlihat Di Kerumunan Massa Kawal MK

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : ADITYA NUGROHO
Selasa, 18 Juni 2019 16:53 WIB
Relawan Aksi Pendukung Prabowo-Sandi Tongan Zulkifli saat ditemui di dekat gedung MK. (Foto: M Ade Al Kautsar/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi massa masih terlihat di Mahkamah Konstitusi alias MK. Selain massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR), dalam aksi ini terlihat juga sejumlah peserta aksi berseragam yang bertuliskan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Padahal, Prabowo maupun Sandi melarang pendukungnya datang ke MK.

Salah satunya Tongan Zulkifli. Ia mengenakan pakaian kemeja putih, dengan tanda pengenal BPN Siaga yang diikat di lengan kirinya menggunakan kain warna abu-abu. Ia menggunakan, baret warna merah marun dengan emblem bertuliskan Rampas. "Rampas itu Relawan Aksi Pendukung Prabowo-Sandi," terangnya ketika ditemui Rakyat Merdeka tadi siang.

Adsense

Baca juga : Pelabuhan Benoa Perluas Terminal Penumpang Kapal Pesiar

Ia mengaku sebagai Panglima Satgas BPN itu tahu jika Prabowo dan Sandi melarang pendukungnya ke MK. Namun kedatangannya ke lokasi aksi sudah mendapatkan izin dan hanya ingin memantau situasi. "Dari BPN hanya lihat situasi kondusif atau tidak," katanya.

"08 (Prabowo, red) tidak pernah nyuruh massa dan ibu-ibu ikut aksi, tidak pernah. Lebih baik nonton di tv. Pak prabowo tidak pernah mengarahkan?," lanjut Tongan.

Baca juga : KPU Keberatan 02 Perbaiki Permohonan ke MK

Baginya, peserta yang hadir dalam aksi kawal MK itu tidak lagi membawa nama kubu 01 atau 02. Semua hanya ingin menuntut keadilan dari putusan MK. "Sekarang ini tidak ada 01 dan 02. Mereka meminta yg di daerahnya sblmnta menang kenapa di sini kalah," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense