BREAKING NEWS
 

Gubernur Papua Cuma Lantik 4 Bupati-Wakil Bupati

7 Pilkada Masih Di MK

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 4 Maret 2021 05:55 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) menandatangani berita acara pelantikan empat pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2020 di Gedung Negara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (3/3/2021). (Foto: ANTARA/Indrayadi TH/HP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Papua masih menyisakan masalah. Dari 11 Pilkada di Bumi Cendrawasih itu, hanya 4 Bupati-Wakil Bupati yang dilantik. Sisanya, masih bersengketa dan belum tuntas di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kemarin, Gubernur Papua Lukas Enembe melantik empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati hasil Pilkada 2020. Pelantikan dilakukan di Jayapura dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga : Gubernur Ganjar Minta Kabupaten/Kota Percepat Vaksinasi Nakes Dosis Kedua

Empat paslon itu, yakni Bupati-Wakil Bupati Keerom (Piter Gusbager-Waghfir Kosasih), Merauke (Romanus Mbaraka-H Riduwan), Asmat (Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo) dan Pegunungan Bintang (Spey Yan Birdana-Piter Kalakmabin).

Sedangkan, 7 hasil Pilkada belum dilantik adalah Mamberamo Raya, Nabire, Boven Digoel, Merauke, Waropen, Yalimo, Supiori dan Kabupaten Yahukimo.

Baca juga : Gubernur Sulsel Lepas Jenazah Bupati Luwu Timur

Tujuh Pilkada kabupaten ini masih bersengketa di MK, sehingga belum memiliki paslon kepala daerah terpilih.

Dalam sambutannya, Lukas meminta para kepala daerah yang telah dilantik mampu menjaga amanah masyarakat. Mereka diminta fokus pada upaya-upaya kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Polda Papua Amanin Pilkada Boven Digoel

Politisi Demokrat ini juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan aparat keamanan yang telah bekerja keras di seluruh tahapan Pilkada 2020.

Adsense

“Kita berterima kasih karena gelaran Pilkada 2020 bisa terselenggara dengan baik,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense