BREAKING NEWS
 

Duel Ketiga Anthony Vs Tyson Masih Alot

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 29 Juni 2020 14:51 WIB
Anthony Joshua vs Tyson Fury di laga kedua. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Negoisasi duel penyatuan gelar juara dunia tinju kelas berat (+90,71 kg) antara Anthony Joshua dan Tyson Fury terus bergerak maju. Eddie Hearn selaku promotor Anthony Joshua kepada Daily Mail mengatakan pihaknya tengah melakukan pembahasan rinci dengan kubu Tyson Fury.

Sebelumnya, kedua belah pihak telah setuju untuk menggelar duel sebanyak dua kali pada 2021. Pertarungan itu kian mendekati kenyataan setelah Hearn mengungkapkan telah menemukan kesepakatan dengan kubu Tyson Fury soal elemen finansial dalam duel tersebut.

Namun pertarungan antara Anthony Joshua versus Fury akan terjadi dengan catatan kedua petinju dapat melewati adangan dari lawan masing-masing.

Baca juga : Bundesliga : Muenchen Vs B Monchengladbach, Nggak Boleh Kepeleset

Tyson Fury bakal lebih dulu menghadapi Deontay Wilder dalam duel ulang perebutan gelar juara dunia versi WBC. Ini akan menjadi pertarunnan ketiga mereka.

Adsense

Pada pertemuan terakhir di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020, Fury sukses meraih kemenangan sekaligus merebut gelar milik Wilder. Sementara, Joshua akan lebih dulu mempertahankan gelar IBF menghadapi Kubrat Pulev. Lalu, ia akan menghadapi Oleksandr Usyk yang menjadi penantang wajib sabuk WBO.

“Sebagian besar telah dilaku- kan, termasuk elemen finansial dari kesepakatan,” kata Hearn. “Selalu ada hal-hal di luar kendali kami, yaitu petinju harus memenangi duel berikutnya,” tambahnya.

Baca juga : Demo Mereda, Trump Masih Belum Plong

Hearn menuturkan, negosiasi dirinya dengan Bob Arum (promotor Tyson Fury) berlangsung sangat baik. “Kami memiliki kata- kata mundur dan maju. Tetapi kami berdua ingin membuat pertandingan terbesar sepanjang masa,” ucap Hearn.

Anthony Joshua saat ini memegang gelar juara dunia kelas berat versi IBF, WBA Super, WBO, dan IBO. Pada pertandingan terakhir, petinju asal Inggris itu sukses mengalahkan Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Arab Saudi, 7 Desember 2019.

Sementara itu kondisi legenda tinju kelas menengah Roberto Duran terus mendapat pemantauan. Pria Panama itu baru-baru ini dinyatakan positif Corona. “Hasil tes ayah baru saja kami terima dan dokter mengonfirmasi ia positif Covid-19,” kata putra Roberto, Robin Duran.

Baca juga : Duel McGregor Vs Anderson Paling Dinanti Penggemar UFC

“Terima kasih Tuhan saat ini ayah tidak mengalami gejala selain flu. Ia tidak dalam perawatan intensif atau menggunakan res- pirator, hanya di bawah pengawasan,” tambahnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense