Dark/Light Mode

Aurelie Moeremans

Trauma Hubungan Toksik

Senin, 26 Oktober 2020 05:41 WIB
Aurelie Moeremans
Aurelie Moeremans

RM.id  Rakyat Merdeka - Berpengalaman mengalami kekerasan, Aurelie mudah mendalami peran. Publik teringat kasus kawin larinya dengan Roby Tremonti pada masa lalu.

Aurelie Moeremans belakangan terlibat dalam film Story of Kale: When Someone’s in Love, yang merupakan spin off dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Seketika ingatan Aurelie kembali ke masa saat menjalani hubungan toksik. 

“Jadi pas reading itu, aku related banget, aku ada di posisi Dinda. Pas syuting mengalami kekerasan, dan beneran flashback. Nggak lama kok, abis syuting sembuh lagi kok,” ungkap mantan Ello ini. 

Aurelie mengaku, menuangkan traumanya, toxic relationship itu ke dalam film. 

“Kalau aku sih sembuh dengan waktu sih dan itu derita lama banget. Tapi itu membantu mendalami karakter, pas nangis beneran nangis, traumanya aku pakai di film ini,” bebernya. 

Baca juga : Terawan Kumat Lagi

Sekadar informasi. Imej Aurelie selama ini adalah janda muda. Pasalnya, bertahuntahun lalu, telah muncul berita sang artis sempat kabur dan kawin lari dengan Roby Tremonti, gitaris dan aktor. 

Mereka lantas bercerai usai drama ancaman dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Nah, informasi itu pernah dihebohkan lagi oleh sebuah akun Facebook, dan viral. 

Merasa terganggu, Aurelie kala itu angkat bicara. Anehnya, ia mengklaim kisah tadi salah. 

Ia bukan janda. Kok bisa? “Ini terakhir kali aku membahas masa lalu yang kelam itu, jadi ya jelas aku nggak pernah menikah, aku bukan janda,” ucap Aurelie dalam vlog-nya suatu ketika. 

Bintang film Jomblo Reboot dan Badoet ini lantas menunjukkan dua buah surat yang diperoleh dari Gereja Katedral. Satu surat berisi tentang status Liber (status bebas) dan satu surat lainnya tentang izin untuk merayakan perkawinan.

Baca juga : Dubes Peru Teken Kerja Sama Dengan PHRI

“Ini pernyataan Status Liber. Intinya aku nggak punya ikatan pernikahan apa pun,” kata Aurelie. 

Butuh waktu lama bagi cewek berdarah Belgia ini untuk mendapatkan surat tersebut lantaran rumitnya proses pengurusan di Gereja Katolik. 

“Dengan proses yang super lama dan super ribet, setelah satu tahun setengah, hampir dua tahun, aku akhirnya mendapatkan surat yang kutunggu-tunggu,” tutur Aurelie. 

Dikeluarkannya surat Izin Merayakan Perkawinan itu menjadi bukti dia tidak pernah melangsungkan pernikahan. 

“Jadi intinya aku boleh menikah Katolik, jadi dengan surat ini membuktikan bahwa nikah Katolik yang digosipin kemarin itu nggak sah, nggak benar,” terang pesinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini. 

Baca juga : UU Cipta Kerja Denyutkan Laju Ekonomi Hutan Sosial

Uniknya, klaim itu berbeda dengan catatan berita di 2013. Kala itu, Aurelie curhat panjang di Facebook tentang kisah kawin larinya dengan Roby pada Oktober 2011. 

Tulisan itu muncul setelah fans bertanya soal status janda Aurelie di akun Instagram dan Twitter. Kala itu, Aurelie menyebut Roby yang berusia 13 tahun lebih tua itu dengan sebutan Mister X. 

Dia bilang, Mister X sengaja menunggunya selama tiga tahun sampai ia berusia 18 tahun agar bisa kawin lari meski ditentang orang tua Aurelie, Jean Marc Moremans dan Sri Sunarti. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.