Dark/Light Mode

Khofifah Masuk TKN Paslon 02 Persaingan Di Jatim Makin Ketat

Aryo Seno Bagaskoro: Kami Yakin Kemenangan Terletak Di Tangan Rakyat

Selasa, 23 Januari 2024 06:20 WIB
Aryo Seno Bagaskoro, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Aryo Seno Bagaskoro, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa resmi mendukung Paslon 02. Apakah ini menjadi tan­tangan baru bagi Ganjar-Mahfud?

Kami yakin, kemenangan terletak di tangan rakyat, bukan di pengkondi­sian elite. Maka, yang utama adalah kedekatan calon pemimpin dengan rakyat.

Anda yakin Ganjar-Mahfud memiliki faktor itu?

Kita menyaksikan, Pak Mahfud sebagai kontestan, punya kedekatan secara kewilayahan dan kultural denganJatim. Karakternya sebagai pu­tra daerah asli Madura, tidak berubah.

Baca juga : Nusron Wahid: Target Kami Menang Tebal Di Jawa Timur

Apakah ketokohan Mahfud cu­kup menaikkan elektoral Paslon 03 untuk wilayah Jatim secara keseluruhan?

Kami juga didukung tokoh-tokoh yang sangat lekat dengan Jawa Timur. Ada Mbak Yenny Wahid, Bu Tri Rismaharini, Pak Abdullah Azwar Anas. Ada juga kepala-kepala daerah muda berprestasi.

Endorsement politik penting, tetapi tak kalah penting adalah interaksi langsung antara calon pemimpin dan kedekatan dengan rakyat.

Seperti apa kedekatan Paslon 03 dengan rakyat?

Baca juga : Keluarga Lukas Enembe: Kami Inginkan Perdamaian Dan Kehangatan Di Papua

Dalam konteks ini, stamina politik Pak Ganjar dan Pak Mahfud, me­mungkinkan untuk berjumpa dengan sebanyak-banyaknya masyarakat Jawa Timur.

Dengan cara itu, Anda yakin mampu menaikkan elektoral di Jatim?

Antusiasme yang kami rasakan dari masyarakat Jatim terhadap program-program Ganjar-Mahfud, selalu luar biasa.

Program apa itu?

Baca juga : Wamenhan: Pembangunan RS Abdurachman Saleh Bentuk Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Program KTP Sakti, Wajib Belajar 12 Tahun Tanpa Pungli, Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Internet Gratis, Gaji Guru Ngaji, dan lain-lain sangat diminati masyarakat Jatim.

Bahkan, saat kampanye akbar di Sidoarjo, massa tumpah ruah memenuhi stadion. Mereka inginbertemu langsung Pak Ganjar. Sebelumnya, di DBL Arena, ribuan purnawirawan TNI-Polri, juga membludak. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 23 Januari 2024 dengan judul "Khofifah Masuk TKN Paslon 02 Persaingan Di Jatim Makin Ketat, Aryo Seno Bagaskoro: Kami Yakin Kemenangan Terletak Di Tangan Rakyat"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.