Dark/Light Mode

Ada Yang Senang, Ada Yang Kecewa Lihat Pertemuan Prabowo-Surya Paloh

Sirajuddin Abdul Wahab: Kekecewaan Pendukung AMIN Bisa Dimaklumi

Minggu, 24 Maret 2024 07:40 WIB
Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Umum Relawan Go-Anies. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Umum Relawan Go-Anies. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Surya Paloh dan Prabowo bertemu setelah KPU mengumumkan hasil Pemilu 2024. Pandangan Anda?

Kalau dilihat dari konteks hubungan antara Pak Prabowo dan Pak Surya, mereka berteman sejak muda. Sesama anak bangsa, jika ada pertemuan seperti itu, tidak perlu kita curigai.

Kita juga tahu rekam jejak Pak Surya Paloh, beliau merupakan senior yang mempunyai integritas dan bisa dijadikan teladan. Karena, beliau punya kedewasaan berpolitik.

Jadi, Prabowo dan Surya bertemu, tak masalah ya?

Baca juga : 2 Menteri Blusukan Ke Merak

Tidak ada hambatan di antara dua tokoh politik ini, karena mereka memang punya hubungan yang erat ketika di Golkar dulu.

Kalau NasDem bergabung ke pemerintahan Prabowo, bagaimana sikap Anda?

Apakah nanti NasDem bergabung di Pemerintahan, biarlah mereka yang putuskan. Mungkin NasDem menunggu proses di MK selesai. Karena, setelah MK memutus perselisihan hasil pemilu (PHPU), kan agenda Pemilu sudah selesai semua. Apakah jadi oposisi atau berada di pemerintahan, itu kembali kepada kebijakan Partai NasDem.

Tapi, ada pandangan dari beberapa relawan Anies, bahwa Surya terlalu cepat memberikan selamat kepada Prabowo. Pendapat Anda?

Baca juga : Pengelola GBK Disentil Ketum PSSI Dan Menpora

Cepat atau lambat, itu cuma masalah waktu. Dilakukan saat ini atau nanti, itu sama saja.

Karena terlalu cepat itu, beberapa relawan AMIN kecewa. Tanggapan Anda?

Kekecewaan itu bisa kita maklumi. Kalau ada relawan yang kecewa, wajar. Persoalan kekecewaan ini  tergantung personality, pengelolaan emosi, serta kematangan kita dalam melihat dinamika yang terjadi. Kekecewaan para pendukung AMIN, bisa dimaklumi.

Apa pesan Anda?

Baca juga : Kader PDIP Dibajak Gerindra

Permusuhan politik itu terjadi ketika kontestasi, tapi setelah kontestasi selesai, bukan berarti tidak bisa bertemu. 

Lagian, Surya Paloh dan Prabowo ini dua tokoh yang sudah puluhan tahun berteman, sehingga tidak ada hal yang membuat kita berprasangka buruk. REN

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Minggu, 24 Maret 2024 dengan judul "Ada Yang Senang, Ada Yang Kecewa Lihat Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sirajuddin Abdul Wahab: Kekecewaan Pendukung AMIN Bisa Dimaklumi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.