Dark/Light Mode

3 Mahasiswa Universitas Budi Luhur Berangkat ke Anadolu University, Turki

Jumat, 22 September 2023 16:15 WIB
Pelepasan 3 mahasiswa Universitas Budi Luhur yang mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Turki. (Foto: UBL)
Pelepasan 3 mahasiswa Universitas Budi Luhur yang mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Turki. (Foto: UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Budi Luhur terus mengembangkan program pertukaran mahasiswa luar negeri. Tiga orang mahasiswa Universitas Budi Luhur yang mengikuti program ini ini akan belajar di Anadolu University, Turki.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan, terpilihnya para mahasiswa ini melalui proses seleksi ketat dengan beberapa persyaratan, salah satunya kemampuan Bahasa Inggris yang baik. 

Baca juga : Ordik 2023, Universitas Budi Luhur Bekali Mahasiswa Baru Bela Negara di Atas KRI AL

"Tiga mahasiswa Universitas Budi Luhur berangkat ke Anadolu University, Turki. Mereka ikut pertukaran pelajar dan belajar selama 1 semester di Turki. Ini kesempatan yang luar biasa mendapat pengalaman dan kenangan memori dan kerja sama di kampus di Eropa. Mudah-mudah mahasiswa kita membuat nama Kampus Budi Luhur dikenal luas serta membawa nama baik Indonesia," ujar Wendi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (22/9).

Tiga mahasiswa yang berangkat ke Anadolu University itu adalah Khalid Rismoyo dari Prodi Ilmu Komunikasi, Tabah Gema Risdhllah dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Safin Mido dari Prodi International Business and Management Studies (IBMS). Ketiga mahasiswa ini tidak hanya belajar, tetapi juga memperkenalkan budaya Indonesia seperti makanan tradisional, pakaian adat, dan lain-lain.

Baca juga : Mahasiswa UI Nanya Petugas Partai Apa Bukan, Ganjar Bilang Begini

"Ini pengalaman saya bisa belajar ke luar negeri untuk pertama kalinya. Luar biasa Universitas Budi Luhur membawa mimpi saya pribadi ke luar negeri belajar lebih luas jangkauan global," kata Khalid Rismoyo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.