Dark/Light Mode

Disuntik Dana PMN Tunai Rp 20 Triliun, IFG Life Bakal Makin Perkasa

Kamis, 25 November 2021 14:50 WIB
Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Bilitea (Foto: Dok. IFG)
Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Bilitea (Foto: Dok. IFG)

 Sebelumnya 
Fundraising untuk Permodalan Anak Usaha

Saat ini, IFG juga tengah melakukan pembicaraan dengan perbankan dalam rangka fundraising  untuk melengkapi kebutuhan dana rangka penguatan struktur modal IFG Life.

PMN IFG yang disetujui pemerintah mencapai Rp 20 triliun dari total keperluan restrukturisasi Jiwasraya sebesar Rp 26,7 triliun. Sehingga, IFG akan melakukan fundraising dengan underlying dividen anak perusahaan selama 5 tahun ke depan, senilai Rp 6,7 triliun.

Baca juga : Tarif Cukai Naik, Rokok Ilegal Bakal Semakin Merajalela

“Kami berharap, kepercayaan dan dukungan yang kuat dari pemerintah melalui pemberian PMN ini dapat membuat pihak perbankan menjadi lebih confident, untuk memberikan dana kepada IFG," ujar Robertus.

IFG Life akan mengoptimalkan penggunaan dana tersebut, untuk mulai beroperasi secara penuh.

Dengan semangat mengembangkan produk asuransi jiwa, kesehatan dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang sehat dan sustainable, IFG Life memiliki potensi yang sangat besar. Antara lain karena memiliki pangsa pasar captive dan BUMN.

Baca juga : Pandemi, Paramount Land Raup Penjualan Rp 500 Miliar Di Banten

Sekilas IFG

Pada tahun 2020, pemerintah melakukan pembentukan Holding Asuransi dan Penjaminan  dengan menetapkan BPUI menjadi Perusahaan Induk melalui Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sehubungan dengan pembentukan holding tersebut, berdasarkan surat Kementerian BUMN nomor S-562/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020, Kementerian BUMN telah menyetujui perubahan brand logo BPUI menjadi Indonesia Financial Group (IFG).

Baca juga : Hajar Wakil India, Vito Maju ke Babak Kedua

Saat ini, IFG beranggotakan 10 anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tatautama, PT Bahana Kapital Investa, dan PT Asuransi Jiwa IFG. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.