Dark/Light Mode

Ada Insentif Pajak, Agung Podomoro Tancap Gas Percepat Pembangunan

Senin, 29 November 2021 12:01 WIB
Agung Podomoro Land. (Foto: Ist)
Agung Podomoro Land. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurutnya, saat ini Agung Podomoro Land sedang membangun dan mengembangkan berbagai proyek properti dan hunian di sejumlah daerah.

Di Medan, melalui proyek Podomoro City Deli, Bandung dengan Podomoro Park, Bogor ada proyek Vimala Hills dan Pomodoro Golf View Cimanggis dan Kerawang mengembangkan proyek Grand Taruma. 

Agung Podomoro juga mengembangkan proyek di Batam (Orchard Park), Borneo Bay City (Balikpapan), Grand Madison, Bukit Mediterania (Samarinda) dan terbaru di Ibu Kota Jakarta mulai dijual proyek properti premium, yaitu Bukit Podomoro Jakarta.

Baca juga : Kemenhub Harap Bandara Ngloram Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan

"Percepatan proyek Agung Podomoro Land telah meningkatkan serapan tenaga kerja dan perputaran ekonomi di daerah setempat. Besarnya multiplier effect inilah yang menjadikan sektor properti sangat strategis bagi perekonomian," tutur Agung.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan (Kemenkeu), aktivitas pembangunan perumahan memberikan kontribusi 13,6 persen pada PDB nasional 2020.

Sementara dari sisi pengeluaran, setiap pembangunan atau penjualan rumah tinggal tercatat di Investasi (PMTB) bangunan, porsinya mencapai 14,46 persen PDB Nasional 2020.

Baca juga : Peran Penting Arkeologi Bangkitkan Nilai Kebangsaan

Kemudian, dari sisi tenaga kerja, sektor perumahan memiliki tenaga kerja hampir 8,5 juta orang atau 6,59 persen dari total tenaga kerja nasional pada tahun 2020.

Agung berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir. Sehingga, properti dan ekonomi kembali pulih untuk Indonesia yang lebih baik.

"Selama lebih dari setengah abad mewarnai industri properti nasional, Agung Podomoro percaya bahwa kebangkitan sektor properti akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Berbagai segmen dan golongan masyarakat dapat menikmati dampak dari perputaran ekonomi melalui proyek-proyek yang dibangun," tandasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.