Dark/Light Mode

Tips Pilih Koper Murah Tapi Bagus Dan Kuat

Senin, 13 Desember 2021 22:56 WIB
Seorang traveler membawa koper saat di bandara/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Seorang traveler membawa koper saat di bandara/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koper merupakan perlengkapan penting dalam setiap perjalanan, baik liburan, dinas, bahkan pindah rumah. Kesalahan dalam memilih koper dapat mengakibatkan momen bepergian menjadi terhambat. Misalnya, koper yang tidak tahan lama saat diisi dengan berbagai perbekalan yang cukup berat, lalu ambrol di tengah perjalanan.

Untuk itulah, sangat penting memilih koper yang berkualitas. Untuk yang berkualitas ini, tidak selalu harus mahal. Banyak juga koper dengan harga terjangkau tapi bagus dan kuat. Berikut tips memilih koper murah dan berkualitas seperti berikut dikutip laman oscas.co.id.

Baca juga : Buruh Nilai Polri Sudah Banyak Berubah Dan Humanis

Pertimbangkan Tingkat Keamanan
Tingkat keamanan sangat penting. Sebab, ketika hendak bepergian jauh, terkadang seseorang membawa barang-barang berharga yang diperlukan untuk nantinya digunakan di tempat tujuan. Adanya sistem keamanan yang baik pada koper tentu akan membuat pemiliknya lebih tenang dalam perjalanan.

Untuk menjaga keamanan ini, bisa dipilih koper dengan sistem Travel Sentry. Sistem ini berguna saat petugas bandara akan mengecek isi dari koper. Apabila gembok koper susah dibuka, petugas bandara bisa saja membobol secara paksa. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada koper.

Baca juga : 79 Persen Sampah Plastik Masuk Sungai Dan Laut

Dengan sistem Travel Sentry, hal ini bisa dihindari. Sebab, setiap petugas sudah memiliki kunci tersebut. Petugas dapat membuka koper dengan mudah serta menguncinya kembali setelah selesai memeriksa barang bawaan. Dengan demikian, koper akan terhindar dari kerusakan dan perjalanan dapat berlangsung dengan nyaman.

Pilih Sesuai Ukuran
Tujuan bepergian pada dasarnya menjadi patokan seberapa banyak harus membawa barang-barang. Untuk seseorang yang sedang berlibur selama beberapa hari, tentunya memerlukan perlengkapan yang cukup banyak. Koper yang kuat dan berukuran besar lebih direkomendasikan.

Baca juga : Kalau Serius, Sebulan Kelar

Tak perlu bingung dalam menentukan ukuran besar yang tepat dalam membeli koper. Untuk ukuran besar, bisa memilih koper yang seukuran dengan kabin pesawat. Umumnya ukuran koper yang tepat yaitu 22 inch.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.