Dark/Light Mode

Tips Pilih Koper Murah Tapi Bagus Dan Kuat

Senin, 13 Desember 2021 22:56 WIB
Seorang traveler membawa koper saat di bandara/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Seorang traveler membawa koper saat di bandara/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Perhatikan Bahan Koper
Seperti saat membeli sebuah produk, tips memilih koper murah dan kuat bisa dilihat dari material yang digunakan. Asal memilih koper yang murah terkadang justru mendapatkan bahan yang tidak terlalu kuat dan mudah rusak.

Hal seperti ini justru dapat membuat momen perjalanan, yang seharusnya nyaman, justru terhambat dikarenakan koper yang tidak berfungsi maksimal. Berdasarkan bahan pembuatnya, koper terdiri dari dua macam yaitu softcase dan hardcase.

Baca juga : Buruh Nilai Polri Sudah Banyak Berubah Dan Humanis

Agar pengguna lebih yakin barang bawaannya lebih aman saat bepergian, maka koper hardcase sangat direkomendasikan. Sebab, koper terbuat dari bahan polikarbonat yang kuat. Sedangkan untuk koper softcase mempunyai kelebihan karena kapasitasnya bisa mengembang. Untuk koper yang lebih ringan, bisa memilih tipe hardcase. Sehingga ketika membawanya bepergian, pengguna tidak akan kesulitan saat hendak memindahkan koper ke tempat lain.

Ada Fitur Tambahan
Saat ini, tidak sulit menemukan koper yang memiliki berbagai fitur tambahan menarik untuk penggunanya. Sebagai contoh, ada koper yang dilengkapi dengan USB port yang berguna untuk melakukan pengisian daya ponsel maupun tablet. Fitur tambahan seperti ini sangat cocok untuk memudahkan charging ketika sedang berada di tengah perjalanan.

Baca juga : 79 Persen Sampah Plastik Masuk Sungai Dan Laut

Selain USB port, berbagai koper juga mengunggulkan handle dengan berbagai desain. Agar tidak kebingungan, sebaiknya calon costumer menelusuri berbagai fitur tambahan dari koper yang ingin dibeli.

Pilih Roda yang Kuat
Sebuah Koper ada yang memiliki roda 2 dan 4. Kita bisa memilih sesuai permukaan jalan yang akan dilalui. Untuk koper yang memiliki roda empat, akan lebih stabil saat diposisikan berdiri sehingga pengguna tidak akan kelelahan ketika membawanya. Tetapi karena jumlah rodanya yang cukup banyak, koper seperti ini kurang cocok apabila digunakan pada jalan yang tidak rata.

Baca juga : Kalau Serius, Sebulan Kelar

Sedangkan untuk koper yang memiliki roda dua tidak akan stabil ketika diposisikan berdiri. Dengan demikian, pengguna harus selalu menggesernya menggunakan tangan saat membawa koper. Akan tetapi, koper seperti ini lebih bisa diandalkan ketika melewati permukaan jalan yang tidak rata. Berapa pun roda yang akan dipilih, sebaiknya hindari yang terbuat dari plastik.

Selain aspek-aspek tadi, kita bisa memperhatikan dari segi pegangan koper, resleting, dan ketahanan terhadap air. Untuk referensi lengkapnya, bisa ditemukan di blog oscas. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.