Dark/Light Mode

Platform Lazada Amanah Dongkrak Penjualan UMKM Muslim

Jumat, 17 Desember 2021 10:28 WIB
Foto: Dok. Lazada Indonesia
Foto: Dok. Lazada Indonesia

 Sebelumnya 
Pihaknya juga mengkurasi secara ketat untuk memastikan setiap produk yang ada di Lazada Amanah adalah produk terpercaya, berkualitas serta amanah. Avi menyebut, Lazada Amanah merupakan satu-satunya kanal di eCommerce yang menyediakan fitur pengecekan sertifikasi halal MUI.

"Di mana langsung terintegrasi dengan situs MUI untuk produk-produk yang tersedia dalam kanal Lazada Amanah," ucap Avi.

Salah satu pelaku usaha yang sukses di Lazada Amanah adalah Mybamus. Sebuah brand fesyen di Lazada Amanah yang dikenal dengan berbagai pilihan baju muslim bergaya kekinian dengan harga yang terjangkau.

Baca juga : Lawan Laos, Shin Tae-yong Yakin Kekuatan Timnas

Pemilik Mybamus Selviana Yuswanto, merupakan sarjana desain busana yang mulai mencoba peluang usaha baru di dunia fesyen etnik seperti tie-dye pada 2011.

Yang kemudian berkembang dengan banyaknya permintaan pelanggan untuk baju dan perlengkapan muslim atau modest wear, seperti tunik panjang dan pashmina.

Namun, melihat tingginya potensi pasar baju muslim, Selvi pun akhirnya memutuskan fokus membuat baju muslim dan lahirlah Mybamus.

Baca juga : Permudah Layanan, ASDP Genjot Pembayaran Non Tunai

Saat ini Mybamus memiliki 150 pegawai dan menerima ratusan order setiap harinya. Di musim promosi utama, penjualan Mybamus bahkan bisa meningkat berkali-kali lipat. Bahkan di kampanye 11.11 lalu, Mybamus mencatat lonjakan pesanan lebih dari 300 persen dibandingkan hari biasa.

"Adanya e-commerce dengan kanal khusus kebutuhan muslim seperti Lazada Amanah, memperbesar peluang kami memperluas pasar dengan jaringan e-commerce yang mencapai seluruh Indonesia," jelas Selvi.

Apalagi, berbagai dukungan promosi dan kampanye, seperti festival belanja Harbolnas 12.12 yang sedang berlangsung kemarin, mendatangkan traffic dan penjualan yang jauh melebihi hari biasanya.

Baca juga : Selama Pandemi, Lazada Raih Pertumbuhan 3 Kali Lipat

"Saya berharap lebih banyak pengusaha muda bisa mengikuti jejak suksesnya dan bersama-sama mengembangkan pasar fesyen muslim di Indonesia melalui Lazada Amanah," pungkas Selvi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.