Dark/Light Mode

Demi Kelancaran MotoGP

Angkasa Pura I Matangkan Rencana Operasional Dan Mitigasi Risiko

Minggu, 13 Maret 2022 20:13 WIB
Demi Kelancaran MotoGP Angkasa Pura I Matangkan Rencana Operasional Dan Mitigasi Risiko

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) mempersiapkan skenario operasional dan mitigasi potensi risiko guna memastikan kelancaran pelaksanaan MotoGP 2022 yang akan digelar di Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, sebanyak 2.592 slot penerbangan telah tersedia di Bandara Internasional Lombok untuk mendukung pelaksanaan MotoGP 2022.

Hingga saat ini lanjutnya, sebanyak 609 slot telah terisi dan masih ada sekitar 1.983 slot penerbangan yang tersedia untuk dapat dimaksimalkan oleh maskapai yang ingin mengajukan extra flight.

Baca juga : Kepala BNPT: Penceramah Perlu Gelorakan Semangat Nasionalisme Dan Patriotisme

“Selama periode pelaksanaan event 17-22 Maret 2022, Bandara Internasional Lombok diperkirakan akan melayani hingga 18.800 penumpang per hari meningkat 5 kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata harian selama pandemi yang hanya 3.500 penumpang per hari,” ujar Faik Fahmi dalam keterangannya, Minggu (13/3/2022).

Faik mengatakan, untuk mendukung kelancaran penanganan kedatangan seluruh pebalap, crew, Official Team dan seluruh penonton.

Angkasa Pura I menyiagakan sebanyak 260 personel per shift yang terdiri dari pegawai internal. Seperti Aviation Security, Terminal Service Officer, Customer Service, Facility Care.

Baca juga : Ini Strategi PLN Amankan Pasokan Kelistrikan Di Mandalika

Dan pihak eksternal, seperti Petugas Imigrasi, Ground Handling, Bea Cukai, KKP, Panitia MGPA dan Satgas Covid-19.

Ditegaskan, Angkasa Pura I bersama seluruh stakeholders terkait berkomitmen untuk bersama-sama memastikan kelancaran operasional.

Dan mengantisipasi potensi risiko yang dapat mempengaruhi kelangsungan perhelatan MotoGP 2022 yang menjadi area operator bandara.

Baca juga : Angkasa Pura I Terapkan Aturan Perjalanan Udara Domestik, Ini Rinciannya

"Seperti kemungkinan terjadinya over capacity, bahkan cuaca buruk yang menyebabkan pesawat tidak dapat mendarat dan lainnya,” jelas Faik Fahmi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.