Dark/Light Mode

Target Rampung Tahun Ini

PLN UIP Jawa Bagian Barat Sosialisasikan 2 Proyek Transmisi Looping Jakarta

Senin, 4 April 2022 21:03 WIB
Sosialisasi proyek transmisi Loping Jakarta. (Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat)
Sosialisasi proyek transmisi Loping Jakarta. (Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) bersiap melanjutkan pembangunan proyek-proyek strategis nasional tahun ini.

Ada dua proyek yang menjadi bagian dari transmisi Looping Jakarta, yakni proyek Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kilovolt (kV) Priok-Muara Tawar dan SUTET 500 kV Bekasi - Muara Tawar.

Baca juga : Genjot Layanan Untuk Lokasi Bisnis, PLN Perkuat Transmisi Di Jakarta Selatan

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, urgensi dari pembangunan dua infrastruktur ini, yaitu untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan yang terus tumbuh serta penghematan biaya produksi listrik.

“Infrastruktur ini tak hanya akan memperkuat pasokan listrik wilayah Jakarta saja, tetapi juga di wilayah Banten dan Jawa Barat," ujarnya, melalui keterangannya, Senin (4/4).

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Selesaikan 2 Proyek Ketenagalistrikan Di 2 Lokasi Jakarta

Keberadaan infrastruktur ini, menurut Padudung sebagai langkah PLN dalam memastikan pasokan listrik aman dan andal yang sejalan dengan perbaikan ekonomi.

Ia menuturkan, sebagai Ibu Kota negara serta pusat ekonomi, listrik sangat dibutukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Dulang Suara Pilpres 2024, Relawan Mulai Sosialisasikan Sosok Erick Thohir Ke Warga Takalar Sulsel

"Pengerjaan proyek ini akan kami laksanakan secara optimal, dan ditargetkan rampung pada 2022," ujarnya.

Pihaknya mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengadaan Tanah dan Pembangunan kedua proyek tersebut pada Kamis (31/3) lalu. Di mana, kegiatan yang berlangsung di Grand Mangaradja, Jakarta Timur ini dihadiri kurang lebih 200 orang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.