Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk Di Sosialisasi PNM Mekaar
- Dipolisikan Nurul Ghufron, Ketua Dewas: Kami Sama Sekali Nggak Takut!
- KPK Lelang 2 Mobil Jeep Cherokee Milik Eks Walkot Bekasi Rahmat Effendi
- Gempa Terkini Magnitudo 5,3 Guncang Papua, Getaran Terasa Hingga Mamberamo Raya
- TPPU SYL, KPK Sita Mobil Mercy Sprinter Dan New Jimny
Raih Laba Rp 243,92 M, CIMB Niaga Finance Lanjutkan Kinerja Positif Di 2022
Selasa, 12 April 2022 10:16 WIB
Sebelumnya
“Tahun 2021, merupakan tahun yang menantang bagi CIMB Niaga Finance akibat gelombang kedua Covid-19. Meski demikian rencana bisnis perseroan berjalan dengan baik sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi di 2021,” ucap Ristiawan.
Disamping itu, perseroan masih dapat mempertahankan rasio kredit bermasalah atau non performing financing (NPF) di bawah rata-rata industri yaitu sebesar 0,99 persen, gearing ratio tercatat sebesar 1,96x (kali).
Selanjutnya, rasio-rasio keuangan juga terjaga dengan baik. Per 31 Desember 2021, return on assets (ROA) dan return on equity (ROE) Perseroan masing-masing tercatat sebesar 7,46 persen dan 13,39 persen.
Baca juga : Setelah Katingan, Sobat Erick Lanjutkan Kegiatan Sosial Di Palangkaraya
Ia mengaku optimistis dapat melanjutkan pertumbuhan kinerja yang lebih baik di tahun 2022. Pihaknya terus mengandalkan value proposition product, yakni kecepatan, kemudahan, dan transparansi dokumen melalui kanal digital dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada nasabah.
Andalan Digital Ristiawan merinci, sepanjang tahun 2021 beberapa aktivitas yang telah menjadi backbone perseroan.
Di antaranya, penggunaan platform Tanda Tangan Digital (Digital Signature) dan Digital Customer Service (Digital CS), lelang online serta geotagging untuk mengidentifikasi informasi lokasi calon debitur pada saat mengajukan pembiayaan melalui aplikasi CNAF Mobile.
Baca juga : Gelar RUPST, CIMB Niaga Finance Tebar Deviden Rp 24,39 M
Serta penambahan fitur e-FAP pada proses akuisisi dan collection management syariah. Selain itu, dalam rangka memperluas segmentasi nasabah, perusahaan meluncurkan Program Pengurusan Porsi Haji (PPH).
“Mendukung pertumbuhan bisnisnya di tahun 2022, kami akan terus mengembangkan layanan berbasis digital dan mengintegrasikan ke seluruh kegiatan operasional di dalam 1 (satu) platform yang mencakup seluruh layanan,” kata Ristiawan.
Dalam aspek pemasaran, Perseroan terus meningkatkan sinergi dengan induk usaha PT Bank CIMB Niaga Tbk, serta berencana untuk melakukan ekspansi di berbagai daerah, menambah jaringan kemitraan, dan mempersiapkan digital channel seperti virtual exhibition dengan teknologi 3D. [DWI]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya