Dark/Light Mode

Sumbang 1.000 Dhuafa Dan 5 Ponpes

Gandeng NU Circle, Sido Muncul Cetak Santri Mandiri

Rabu, 20 April 2022 07:40 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) dan Ketua NU Circle Gatot Priyo Utomo sesuai penandatanganan kerja sama, di Jakarta Selasa (19/4). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) dan Ketua NU Circle Gatot Priyo Utomo sesuai penandatanganan kerja sama, di Jakarta Selasa (19/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indsutri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali berbagi kebaikan dengan memberikan bantuan senilai Rp 700 juta bagi 1.000 kaum dhuafa di Kabupaten Semarang dan lima pondok pesantren di bulan Ramadan 1443 H.

Pada kesempatan yang sama, Sido Muncul juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Nusantara Utama Cita (NU Circle) terkait Pemberdayaan Pesantren Dan Pembelajaran Santri Melalui Komoditas Tanaman Rempah Dan Obat.

“Saya sangat bersyukur bisa mewakili untuk memberikan bantuan bagi para dhuafa. Setiap bulan Ramadan, Sido Muncul melakukan ini," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat disela-sela penandatangan kerja sama dengan NU Circle, di Jakarta, Selasa (19/4).

Menurut Irwan, santunan ini sangat praktis dan sudah berjalan selama 16 tahun. Beberapa hari lalu, kami menyerahkan santunan sebesar Rp 200 juta untuk 1.000 anak yatim dan duafa disekitar kantor Sido Muncul Jakarta.

Baca juga : Ramadan Berbagi, Sido Muncul Beri Santunan Untuk 1.000 Anak Yatim

"Hari ini, kami kembali memberikan santunan kepada 1.000 kaum duafa di Kabupaten Semarang dan lima ponpes. Masing-masing pondok pesantren akan menerima Rp 100 juta. Selain itu, kami juga melakukan penandatanganan MOU kerja sama dengan NU Circle,” ujar Irwan usai menyerahkan bantuan secara simbolis melalui zoom di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Selasa (19/4).

Turut hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Semarang Suratno, yang mewakili Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, dan Ketua Nusantara Utama Cita (NU Circle) Gatot Priyo Utomo.

Adapun bantuan  tersebut akan diserahkan kepada:

1. Pondok Pesantren Salafiyahh Al Coliliya – Pasuruan, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Ridwan,

Baca juga : Perpustakaan MPR Gandeng Universitas Bengkulu Tingkatkan Literasi Mahasiswa

2. Pondok Pesantren Syailhona Cholil – Madura, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Hafsin,

3. Pondok Pesantren Nurul Huda – Pemalang, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Alwi.

4. Pondok Pesantren Nurul Huda – Banyumas, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Ajir.

5. Pondok Pesantren Raudlatul Tholibin – Rembang, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Rizal Wijaya.

Baca juga : Gandeng NU Circle, BTN Gelar Santri Developer Di Cirebon

"Saya bersyukur sekali kedatangan NU Circle, Ibu Lili Wahid dan juga dukungan Kadin, yang memiliki semangat roh bisnis yang sangat kuat," ujar Irwan.

Irwan mengatakan pesantren memiliki potensi yang luar biasa. Dari pesantren yang memiliki santri mandiri dan kuat, mampu menghadirkan SDM yang handal.

Sementara itu Ketua NU Circle Gatot Priyo Utomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sido muncul, yang atas perhatian beliau sungguh besar ke dunia pesantren. Hal ini sangat luar biasa.

"Kerja sama ini sejalan dengan apa yang dicita-citakan NU Circle, yaitu membangun santri yang profesional dalam membangun SDM Indonesia maju," ujar Gatot. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.