Dark/Light Mode

Ekspor Melonjak 44, 05 Persen, LPEI Perkuat Program Desa Devisa Lada Hitam

Selasa, 12 Juli 2022 20:31 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

 Sebelumnya 
LPEI/Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pun turut serta, dalam mendukung peningkatan ekspor lada hitam melalui serangkaian program jasa konsultasi, di antaranya dengan diresmikannya Program Desa Devisa Lada Hitam, Kamis (23/6).

Baca juga : Gaet Pelanggan Baru, PGN Gelar Program Bedah Dapur GasKita

Berdasarkan data sebaran eksportir lada hitam Indonesia tahun 2020, Provinsi Lampung merupakan kontributor ekspor lada hitam terbesar di Indonesia dengan estimasi 58,33 persen dari total nilai ekspor lada hitam Indonesia.

Baca juga : Kolaborasi LPEI & Kemenperin Bangun Desa Devisa Klaster Lada Hitam Lampung Go Global

Untuk itu, LPEI melihat potensi Provinsi Lampung merupakan wilayah yang potensial bagi peningkatan kapasitas eksportir, melalui program Desa Devisa Klaster Lada Hitam yang saat ini tengah dilaksanakan bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.