Dark/Light Mode

Naik Hingga 342 Persen, Laba Bersih Triputra Agro Tembus Rp 1,84 T Di Semester 1 2022

Senin, 25 Juli 2022 10:05 WIB
Foto: Dok. Triputra Agro
Foto: Dok. Triputra Agro

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) membukukan peningkatan laba bersih sebesar 342 persen menjadi Rp 1,84 triliun sampai dengan kuartal ke-2 di 2022. Data ini berdasarkan Laporan Keuangan Perseroan periode 30 Juni 2022.

EBITDA juga meningkat hingga 265 persen menjadi Rp 2,57 triliun dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca juga : INOV Bagi Dividen Sebesar 19,85 Persen Dari Laba Bersih 2021

Peningkatan yang sangat signifikan disebabkan oleh produksi yang tinggi dibandingkan tahun lalu. Hal ini dikarenakan iklim yang baik dan mayoritas umur tanaman kelapa sawit Perseroan berada pada usia produktif.

Selain itu, peningkatan laba bersih juga didukung harga jual komoditas yang masih tinggi dan beban produksi yang masih terkontrol sehingga Perseroan dapat mencetak kenaikan laba bersih yang cemerlang.

Baca juga : Berkat Digitalisasi Dan Kolaborasi Bisnis, Laba Bersih Jasa Raharja Tembus Rp 1,6 T

Presiden Direktur Triputra Agro, Tjandra Karya Hermanto mengatakan, iklim yang baik pada tahun 2020 – 2021 mendorong peningkatan produksi yang sangat signifikan seiring umur tanaman yang masih berada di usia produktif, juga didukung dengan harga Crude Palm Oil (CPO) dan Palm Kernel (PK) yang masih tinggi.

"Selain itu upaya Perseroan mengejar produktivitas, dan mengontrol beban produksi sehingga hasil yang diperoleh jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Tjandra dalam keterangannya, Senin (25/7).

Baca juga : Situasi Covid Membaik, Laba Astra Financial Tumbuh Rp 1,5 Triliun Di Kuartal I 2022

Hingga 30 Juni 2022, total aset TAPG naik 14 persen menjadi Rp13,9 triliun yang disebabkan oleh kenaikan persediaan dan kepentingan dalam ventura bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.