Dark/Light Mode

Miliki Potensi Capai Rp 2.000 Triliun

Ekonomi Digital Kita Masuk 3 Besar Dunia

Jumat, 5 Agustus 2022 07:30 WIB
Staf Khusus Presiden RI, Putri Tanjung bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Kemenkop UKM).
Staf Khusus Presiden RI, Putri Tanjung bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Kemenkop UKM).

 Sebelumnya 
“Saya berterima kasih serta menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak yang luar biasa ini,” kata Putri Tanjung, yang juga Staf Khusus Presiden ini.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengaku bangga, dapat berpartisipasi kembali dalam program Pahlawan Digital UMKM. Neneng memuji perjalanan para peserta dalam mengembangkan solusi dan inovasi.

Baca juga : Zyrex Dan LKPP Teken Kontrak Payung

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, berbagai inovasi akan lahir untuk menjawab permasalahan yang dialami masyarakat maupun pelaku UMKM,” ujarnya.

Dalam ajang Pahlawan Digital UMKM 2020, mereka yang masuk dalam jajaran 10 besar yakni Kopral, Restoku, Belanjaikan.com, Femalepreneur.id, Krealogi, Bonsay, Credibook, Chatbiz.id, Auto Pilot Store, dan Mantab.id.

Baca juga : Smartfren Siapkan Ekosistem Teknologi Digital Terintegrasi

Para inovator ini dinilai memiliki inovasi dan solusi digital yang menarik. Mulai dari penyedia rantai pasok untuk perikanan dan menjadi penghubung antara nelayan dan konsumen, mentransformasi pedagang keliling tradisional, sampai digitalisasi koperasi.

Berbagai pihak pendukung hadir dalam kesempatan tersebut. Antara lain Co Founder North Star yang juga komisaris PT Indosat Patrick Waluyo, Direktur PT Telkomsel Ekosistem Digital Andry, Managing Director Google Indonesia Rendy Jusuf, Executive Director Lazada Fery Kuswono, Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik PT GoTo Shinto Nugroho. Dan juga beberapa pemenang Pahlawan Digital UMKM 2020. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.