Dark/Light Mode

Miliki Potensi Capai Rp 2.000 Triliun

Ekonomi Digital Kita Masuk 3 Besar Dunia

Jumat, 5 Agustus 2022 07:30 WIB
Staf Khusus Presiden RI, Putri Tanjung bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Kemenkop UKM).
Staf Khusus Presiden RI, Putri Tanjung bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Kemenkop UKM).

 Sebelumnya 
Investasi Telkomsel di GoTo juga melalui pengawasan SingTel. Sehingga semua proses GCG (Good Corporate Governance) dan risk management sudah dijalankan dengan baik. Apalagi Telkom sebagai BUMN dan perusahaan publik, pastinya sangat menjunjung tinggi GCG dan risk management.

Untuk itu, ia meyakini, ke depan, ekonomi digital Tanah Air akan terus berkembang pesat. Bahkan sesuai prediksi lembaga dunia, yang memproyeksi tingginya pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air di tahun mendatang. “Kalau bisa justru melebihi ekspektasi mereka,” yakinnya.

Pahlawan Digital

Baca juga : Zyrex Dan LKPP Teken Kontrak Payung

Salah satu upaya dalam mendorong ekonomi digital, penggiat ekonomi digital menggelar ajang pencarian UMKM inovatif dan kreatif, bertajuk Pahlawan Digital UMKM.

Didukung Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM), kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi para pelaku UMKM di Tanah Air untuk mengembangkan usahanya, hingga mampu membuka lebih banyak lapangan kerja baru.

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki berharap, event ini bisa merangsang anak muda menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Baca juga : Smartfren Siapkan Ekosistem Teknologi Digital Terintegrasi

“UMKM itu banyak sekali jumlahnya dan masih ada juga yang belum terhubung dengan digital. Kami harap akan muncul lebih banyak pahlawan digital baru, yang akan membantu Pemerintah melakukan percepatan transformasi digital,” kata Teten di Jakarta, Rabu (3/8).

Dia optimistis digitalisasi UMKM terus berkembang, mengingat investor dan perbankan memberikan dukungan. Ditambah, Kemenkop memiliki Program KUR Klaster. “Saya yakin, target 30 persen kredit perbankan pada 2024 untuk UMKM bakal tercapai. UMKM tak bisa naik kelas sendiri, maka harus diagregasi,” katanya.

Penggagas Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung mengatakan, perhelatan ini mendapatkan sambutan dan dukungan luar biasa dari perusahaan besar, baik di bidang telekomunikasi, teknologi informasi, sampai kalangan perbankan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.