Dark/Light Mode

Gandeng Kadin, Posko Pangan SAHARA Pasok Kebutuhan Pokok Dengan Harga Terjangkau

Rabu, 11 Oktober 2023 07:10 WIB
Posko Pangan SAHARA yang digelar di Bidaracina, Jatinegara, Selasa (10/10). (Foto: Istimewa)
Posko Pangan SAHARA yang digelar di Bidaracina, Jatinegara, Selasa (10/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Frans Tambunan menekankan upaya posko pangan yang menjual 10 jenis kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, daging ayam, daging sapi, daging kerbau, bawang merah dan bawang putih dengan harga terjangkau sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Hal ini, sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam menekan kenaikan harga pangan akibat kemarau pangan yang disebabkan cuaca ekstrem El Nino.

Baca juga : Mendes PDTT: Pembangunan Desa Harus Berbasis Kebutuhan dan Masalah

“Warung masyarakat yang dijadikan posko pangan ini sangat membantu lingkungan masyarakat mendapatkan bahan pokok sesuai harga eceran tertinggi (HET), mudah dan terjangkau,” tegasnya.

Sekadar informasi, telah hadir di 24 provinsi dengan menggerakkan 100.000 warung sembako dari Indonesia timur hingga barat, posko pangan dinilai menjadi instrumen penting dalam membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang mudah dan murah.

Baca juga : Gandeng Mitra Bisnis, Protelindo Gelar Layanan Kesehatan Di Labuan Bajo

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Ferry Irawan mengatakan, progresnya semakin banyak keterlibatan multipihak dalam penguatan program posko pangan ini akan semakin sukses.

"Diharapkan dengan posko pangan juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong peningkatan ekonomi daerah serta dapat membantu meningkatkan perekonomian pemilik warung," ujar Ferry.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.