Dark/Light Mode

Apresiasi Media Massa OJK, Rakyat Merdeka Sabet 2 Penghargaan

Senin, 27 November 2023 21:25 WIB
RAKYAT MERDEKA SABET OJK AWARD:Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan OJK Mirza Adityaswara memberikan penghargaan kategori Media Cetak Terproduktif kepada Direktur Pemberitaan Rakyat Merdeka Ratna Susilowati dalam acara OJK Apresisasi Media Massa 2023 di Baliroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (27/11/23). Rakyat Merdeka juga menerima penghargaan untuk kategori Media Foto Nasional Terproduktif dari OJK. (FOTO : DWI PAMBUDO/RAKYAT MERDEKA)
RAKYAT MERDEKA SABET OJK AWARD:Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan OJK Mirza Adityaswara memberikan penghargaan kategori Media Cetak Terproduktif kepada Direktur Pemberitaan Rakyat Merdeka Ratna Susilowati dalam acara OJK Apresisasi Media Massa 2023 di Baliroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (27/11/23). Rakyat Merdeka juga menerima penghargaan untuk kategori Media Foto Nasional Terproduktif dari OJK. (FOTO : DWI PAMBUDO/RAKYAT MERDEKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara Apresiasi Media Massa (AMM) 2023. Salah satu penerima penghargaannya adalah Rakyat Merdeka.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan, pihaknya mencatat ada hampir 69 ribu pemberitaan yang dipublikasikan sejumlah media nasional dan media daerah selama periode Juli 2022 hingga September 2023.

"Itu menunjukkan, perhatian yang sangat besar kepada OJK, dilihat dari segi pemberitaan yang diterbitkan. Karena itu, kami ingin memberikan apresiasi," ujar Mahendra, di Jakarta, Senin (27/11).

Menurutnya, banyaknya pemberitaan tersebut memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi OJK. Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan media massa.

Baca juga : AMMI Apresiasi Perhatian Besar Presiden Jokowi Bagi Papua

Dengan mempublikasikan pemberitaan tersebut, kata dia, hal ini turut membantu memberikan informasi dan menunjukkan keterbukaan kepada masyarakat. "Sekaligus, akuntabilitas dari setiap perkembangan yang dilakukan OJK dalam menjaga stabilitas sektor keuangan dan industri jasa keuangan, serta perlindungan konsumen," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Anggota Dewan Komisioner (ADK) merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Frederica Widyasari Dewi menyampaikan, AMM 2023 ini merupakan ajang apresiasi yang digelar pertama kalinya dan diharapkan akan menjadi ajang tahunan ke depannya.

"Kami memberikan apresiasi kepada 24 media, dengan kategori tertentu," katanya.

Menurutnya, OJK mendapatkan banyak manfaat atas pemberitaan sejumlah media massa, khususnya yang berkaitan dengan tugas dan mandat yang diberikan kepada OJK. "Apalagi, nantinya ada Undang-Undang P2SK (Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan), yang cakupannya sangat luas. Tentunya, kerja sama dengan media sangat sangat penting dilakukan," akunya.

Baca juga : Praktisi Hukum: Kehadiran Gibran di Desa Bersatu Tak Melanggar Kampanye

Ia menyebutkan, ada enam kategori penerima OJK AMM 2023, yaitu kategori Media Cetak Terproduktif terbagi atas Media Ekonomi Nasional dan Media Umum Nasional. Lalu, kategori Media Online Terproduktif terbagi atas Media Ekonomi Nasional dan Media Umum Nasional

Kemudian, kategori Media Televisi Terproduktif untuk Media Televisi Nasional, kategori Media dengan Pemberitaan Foto Terproduktif untuk Media Foto Nasional. Selain itu, Media Daerah Terproduktif terbagi atas Media Cetak Daerah dan Media Online Daerah. Serta, Media pemberitaan Terkontributif Stabilitas Sektor Jasa Keuangan untuk Media Cetak Nasional.

Pada kesempatan ini, Rakyat Merdeka menerima dua penghargaan AMM OJK 2023. Yakni, untuk Kategori Media Foto Terproduktif dan Kategori Media Cetak Terproduktif. 

Penghargaan untuk Kategori Media Cetak Terproduktif diberikan oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara kepada Direktur Pemberitaan Rakyat Merdeka Ratna Susilowati.

Baca juga : Capres Ganjar Kunjungi Pulau Mansinam, Tempat Bersejarah Di Papua

Sedangkan untuk Kategori Media Foto Terproduktif diberikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Frederica Widyasari Dewi kepada Direktur Pemberitaan Rakyat Merdeka Ratna Susilowati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.