Dark/Light Mode

Dukung Pertumbuhan UMKM Perempuan, Bukalapak Gelar Kompetisi PUJAAN

Selasa, 16 Januari 2024 20:23 WIB
Bukalapak kembali mengadakan program Kompetisi Modal Perempuan Jagoan Pencari Cuan PUJAAN yang terbuka bagi para Pelapak dan Mitra Bukalapak.
Bukalapak kembali mengadakan program Kompetisi Modal Perempuan Jagoan Pencari Cuan PUJAAN yang terbuka bagi para Pelapak dan Mitra Bukalapak.

 Sebelumnya 
Ia berharap, kegiatan PUJAAN ini menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk terus mengejar mimpi dan meraih kesuksesan di dunia digital.

Sementara itu, berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), selama tahun 2022 nilai transaksi niaga elektronik (niaga-el/e-commerce) di Indonesia mencapai Rp 476,3 triliun, meningkat 18,7 persen dibanding tahun lalu dengan volume 3,48 juta transaksi.

Baca juga : Top, Bank Pelat Merah Genjot Penyaluran KUR

Hal ini tentunya membuat kecakapan digital penting dimiliki oleh UMKM di era teknologi.

Ketua Umum APJII sekaligus Wakil Ketua PANDI Muhammad Arif Angga mengatakan, partisipasi pihaknya di Kompetisi Modal PUJAAN adalah bentuk dukungan kami bagi UMKM go digital.

Baca juga : Menko PMK: Perempuan Hebat Hasilkan Generasi Hebat

“Selain bisa maju melalui akses ke permodalan, kami ingin UMKM bisa terus mengembangkan bisnis mereka dengan memahami bagaimana ekosistem digital bergerak sehingga dapat memanfaatkan platform-platform digital saat ini,” katanya.

Manfaat dari Kompetisi Modal PUJAAN salah satunya dirasakan oleh Wenny Fitriyanti, Mitra Bukalapak yang menjadi salah satu pemenang tahun lalu.

Baca juga : Kerusuhan Di Papua Nugini, Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban Dari WNI

Sebelum mengikuti kompetisi, omzet yang didapatkan Wenny sebesar Rp 6 juta per bulan.

Setelah berhasil menjadi pemenang Kompetisi Modal PUJAAN, Wenny mendapatkan modal usaha dan pendampingan keterampilan bisnis hingga akhirnya bisa memperbesar tata warungnya dan mendapatkan omset hingga Rp 23 juta per bulan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.