Dark/Light Mode

Jangan Cuma Fokus Angkut Penumpang

Pelni Didorong Makin Geber Bisnis Logistik

Sabtu, 27 Januari 2024 07:20 WIB
Muhammad Awaluddin. (Foto: Antara)
Muhammad Awaluddin. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Arya optimistis, arah bisnis ke segmen logistik tersebut bisa menunjukkan hasil positif bagi perusahaan. Apalagi kapal-kapal Pelni juga banyak yang menuju ke pulau seluruh Indonesia.

“Ingat, Pelni itu yang mengun­jungi seluruh pulau di Indonesia, daerah-daerah 3T. Itu potensi untuk pengembangan bisnis di logistik yang belum dimaksimal­kan,” bebernya.

Baca juga : Jokowi Makin Gencar Tebar Bansos Pangan

Menanggapi ini, Pemerhati Transportasi Laut, Sujadi me­nilai, penunjukan Muhammad Awaluddin sebagai Komisaris Utama di Pelni, merupakan langkah yang tepat.

“Pak Awal, saat dia di Tel­kom, adalah salah satu orang yang memulai transformasi bisnis Pelni lewat digitalisasi. Semoga dengan menjadi Komut, bisa melanjutkan trans­formasi tersebut,” ujar Sujadi kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Kicauan Tsamara Amany Soal Penampilan Gibran Di Debat Jadi Sorotan Netizen

Ia menuturkan, selama ini Pelni telah menjalankan penu­gasan dari Pemerintah, melalui program Tol Laut, untuk melan­carkan distribusi logistik antar wilayah.

Sehingga bisa menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok, khususnya di daerah 3T. Dengan begitu, diharapkan pro­gram ini membantu mengurangi disparitas harga antar wilayah Indonesia.

Baca juga : Layanan Terus Membaik, Tren Penumpang Bus Meningkat

“Harapannya, Pelni bisa menambah armadanya untuk angkutan atau layanan logistik tersebut. Karena selama ini, lebih banyak angkutan atau kapal penumpangnya, daripada barang,” katanya.

Dengan begitu, Pelni bisa semakin menguatkan jaringan yang ada. Lalu ditambah lagi dengan penerapan teknologi yang mumpuni. Karena kini perseroan memiliki Komut yang memiliki keahlian dan pengalaman di bi­dang transportasi dan teknologi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.