Dark/Light Mode

Interaktif Shopee Live Saat Sahur Naik 44 Kali Lipat

Rabu, 3 April 2024 16:05 WIB
Di puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 pada 25 Maret dan 1 April, Shopee memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur dan meningkat hingga 44 kali lipat. (Foto: Ilustrasi Shopee)
Di puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 pada 25 Maret dan 1 April, Shopee memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur dan meningkat hingga 44 kali lipat. (Foto: Ilustrasi Shopee)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 pada 25 Maret dan 1 April, Shopee memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur dan meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan waktu yang sama di hari biasa.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, berbagai keseruan dihadirkan melalui fitur interaktif, program inovatif dan promo terbesar melalui aplikasi Shopee, guna memberikan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan menguntungkan.

“Tahun ini, Shopee melihat tren menarik pada kedua puncak kampanye, dimana pengguna semakin antusias dalam Shopee Live sahur yang naik hingga 44 kali lipat,” katanya, Rabu (3/4/2024).

Monica mengatakan, interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur seperti, Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini.

Ia mengaku senang melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale, antara lain animo tinggi yang terlihat dari bagaimana para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu.

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, J&T Cargo Prediksi Volume Kirim Naik 2 Kali Lipat

“Hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung,” ujarnya.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman belanja online, pengguna juga memanfaatkan fitur lainnya yang telah Shopee persiapkan, mulai dari Shopee Live, Shopee Video, hingga Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat berpuasa.

Kemeriahan rangkaian sesi flash sale di Shopee Live bersama deretan artis ternama pada puncak kampanye Big Ramadan Sale ikut ditonton sebanyak 228 juta kali.

Shopee Tanam Hujan Rezeki sebagai in-app game favorit pengguna yang memberikan hadiah berupa Koin Shopee dan Voucher Diskon untuk pengguna berbelanja, kembali mendapatkan antusiasme yang tinggi sepanjang kampanye berlangsung dan lebih dari 31 juta pohon THR telah dipanen oleh para pengguna.

Monica mengatakan, salah satu dampak positif dan signifikan yang dirasakan oleh penjual tidak hanya berasal dari tingginya aktivitas belanja di momen Lebaran, tetapi juga bagaimana upaya dalam mengoptimalkan fitur dan program yang ditawarkan pada kampanye tahun ini semakin menarik animo belanja pengguna.

Baca juga : Kepincut Kaesang, Suara PSI Solo Naik 5 Kali Lipat

“Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, ditambah dengan promo yang dihadirkan hingga tiga kali setiap harinya melalui Shopee Live, menjadikan fitur interaktif ini sebagai strategi utama bagi para penjual di bulan Ramadan ini,” tuturnya.

Shopee mencatatkan adanya peningkatan produk yang dipromosikan melalui Shopee Live lebih dari 5 kali lipat di sepanjang kampanye dibandingkan tahun lalu.

Keunggulan fitur interaktif dan inovasi program di Big Ramadan Sale kali ini juga terlihat dalam berbagai aspek lainnya, salah satunya di Shopee Video.

Tidak hanya melalui sesi interaktif di Shopee Live, namun konten menarik dari penjual di Shopee Video juga diminati oleh para pengguna.

“Hal ini terlihat dari pesanan yang didapatkan penjual melalui Shopee Video meningkat 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Baca juga : Pasca Gabung, Penjualan Batik di TikTok dan Tokopedia Naik 9 Kali Lipat

Salah satu bukti dampak dari keunggulan dan kemudahan belanja interaktif selama kampanye Big Ramadan Sale yang dirasakan oleh para pengguna turut mendorong peningkatan signifikan bagi mitra brand lokal.

Mereka merasakan antusiasme yang luar biasa dari pengguna saat memanfaatkan promo spesial dan fitur interaktif selama masa kampanye, khususnya bagi M231.

Brand fashion asal Indonesia ini berhasil mencatatkan peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan hari biasa, salah satunya untuk penjualan koleksi kolaborasi Ramadan terbaru mereka.

“Pencapaian luar biasa ini tak terlepas dari dukungan dan sinergi dari seluruh ekosistem Shopee yang terus berinovasi menciptakan dampak positif yang luas,” pungkas Monica.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.