Dark/Light Mode

Gandeng Koperasi Coklat

Tous Les Jours Tingkatkan Kemandirian Ekonomi

Selasa, 17 Desember 2019 13:00 WIB
Presdir CJ Foodville Indonesia Ko Hyun Deuk menerima penghargaan dari Asisten Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran KUKM Ari Anindya Hartika karena telah berkontribusi meningkatkan kemandirian ekonomi koperasi pada Selasa (17/12) di outlet Tous les Jours, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Presdir CJ Foodville Indonesia Ko Hyun Deuk menerima penghargaan dari Asisten Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran KUKM Ari Anindya Hartika karena telah berkontribusi meningkatkan kemandirian ekonomi koperasi pada Selasa (17/12) di outlet Tous les Jours, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - CJ Indonesia sebagai korporasi investasi PMA asal Korea melalui unit bisnisnya di bidang bakery Tous Les Jours  (TLJ) melakukan kerjasama pengembangan program OVOP (One Village One Product) dengan Koperasi Serba Usaha Guyub Santoso yang menaungi petani kakao dan pengolahan coklat di wilayah Blitar, Jawa Timur. Kerjasama ini telah tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani pada tanggal 27 Juni 2019.

Dalam kerjasama ini membuahkan suatu perpaduan yang baik antara keahlian dalam bidang boga yang dimiliki oleh Tous Les Jours dengan bahan baku coklat berkualitas yang dimiliki oleh KSU Guyub Santoso.

Baca juga : Bumdes Mau Dibangkitkan Dari Kubur

Kolaborasi ini kemudian telah berhasil menciptakan suatu produk cake baru dengan nama "Cloud Choco Chiffon" yang secara resmi diluncurkan pada  acara “CJ OVOP New Product Launching” pada Selasa (17/12) di salah satu outlet Tous Les Jours di Jakarta. Produk cake ini kemudian akan tersedia di seluruh outlet Tous Les Jours yang berada di Jakarta dan Tangerang.

Acara peluncuran produk dihadiri oleh Ari Anindya Hartika selaku Asisten Deputi Industri Jasa dan Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), Direktur Korean Trade Agency (Kotra) Lee Jong Yoon, Presdir CJ Indonesia Shin Hee Sung, Direktur CJ Indonesia AgusSutijono dan Presdir CJ Foodville Indonesia KoHyeondeuk.

Baca juga : Kemenkop dan UKM Terus Tingkatkan Kontribusi UMKM Terhadap Ekspor

Perusahaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejalan dengan komitmen dan filosofi pendiri yaitu menjadi perusahaan yang berkontribusi pada perekonomian nasional, dengan terselenggaranya peluncuran produk baru hasil kerjasama dengan pihak koperasi, dapat dilihat sebagai langkah serius CJ dan Tous Les Jours untuk terus menggandeng dan ikut mengembangkan koperasi agar dapat meningkatkan daya saing produk serta mengenalkan produk ke pasar yang lebih luas.

 “Kami bersyukur bahwa komitmen bisnis CJ untuk selalu menciptakan manfaat bersama mendapat sambutan baik dari koperasi UKM dengan diberikannya apresiasi pada hari ini. Dan tentunya kami sangat senang bahwa usaha kami untuk meningkatkan ekonomi koperasi di Indonesia dilihat oleh pemerintah,” ujar Direktur CJ Indonesia Agus Sutijono.

Baca juga : Milenial Perlu Diingatkan, Tapi Jangan Dibikin Ribet

Momen penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Ari Anindya Hartika selaku perwakilan KUKM kepada Presiden Direktur PT CJ Foodville Bakery & Café Indonesia Ko Hyun Deukatas kontribusi dan prestasi CJ Indonesia melalui Tous les Jours dalam mengembangkan KSU Guyub Santoso melalui program One Village One Product (OVOP) di tahun 2019.

Agus Sutijono berharap adanya program OVOP ini bisa terus dijalankan dan melibatkan koperasi lainnya sehingga akan lebih banyak koperasi yang memiliki kemandirian ekonomi dengan keunggulan produk-produk lokal yang dimiliki. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.