Dark/Light Mode

Ekonomi Indonesia Terus Tumbuh

Mandiri Investasi Ramal Bisnis Reksadana Meroket

Kamis, 14 Februari 2019 16:07 WIB
Reksa dana merupakan instrumen investasi yang sangat cocok, karena dengan modal yang minim, risiko investasinya juga rendah. (Foto: Twitter @AXA Mandiri).
Reksa dana merupakan instrumen investasi yang sangat cocok, karena dengan modal yang minim, risiko investasinya juga rendah. (Foto: Twitter @AXA Mandiri).

 Sebelumnya 
“Ini sebagai jawaban kami kepada minat investor terhadap produk investasi alternatif,” katanya. Adapun produk Mandiri Investasi yang menjadi unggulan di Reksadana Saham adalah Reksadana Mandiri Investa Equity ASEAN5 Plus (ASEAN5+) dan Reksadana Mandiri Investa Equity Dynamo Factor (DY+NAMO). Sedangkan untuk Reksadana Pendapatan Tetap adalah Reksadana Mandiri Investa Dana Utama (MIDU).

Baca juga : Wow, Panas Bumi Indonesia Terbesar Kedua Dunia

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong mengatakan siklus politik mempengaruhi investasi di Indonesia. Investasi akan melambat menjelang Pemilu atau Pilpres 2019 dan kembali tumbuh kencang setelah pemilu. “Saat pemilu ada perlambatan ekonomi dan ada recovery setelah pemilu. Begitu pemilu lewat akan ada recovery yang kenceng di investasi,” kata Lembong. 

Baca juga : BKPM : Investasi Bakal Membaik

Menurutnya, ekonomi tahun ini dan 2020 akan lebih baik dibandingkan 2018. Sektor perdagangan jasa akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi saat ini. “Perdagangan jasa akan membaik. Perekonomian yang nanti akan tumbuh double digit ya dari jasa seperti telekomunikasi, jasa konstruksi hingga pariwisata,” ujarnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.