Dark/Light Mode

Organisasi Baru Pasca RUPS Bakal Bikin Pertamina Jadi Lebih Lincah, Fokus, dan Cepat

Jumat, 12 Juni 2020 19:32 WIB
Organisasi Baru Pasca RUPS Bakal Bikin Pertamina Jadi Lebih Lincah, Fokus, dan Cepat

 Sebelumnya 
Struktur baru ini diharapkan dapat membuat Pertamina menjadi lebih agile (lincah), fokus, dan cepat dalam pengembangan kapabilitas kelas dunia di bisnisnya masing masing.

Sehingga, dapat mengakselerasi pertumbuhan skala bisnis untuk menjadi perusahan global energi terdepan dengan nilai pasar 100 miliar dolar AS. Serta menjadi penggerak pengembangan sosial di tahun 2024.

Baca juga : Mentan Syahrul Pastikan Sektor Pertanian Lebih Maju Di Masa The New Normal

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, Pertamina akan memanfaatkan momentum new normal, yang menuntut BUMN perminyakan tersebut menjalankan bisnis dengan cara baru untuk mendapatkan hasil terbaik.

Dengan perubahan organisasi tersebut, portofolio bisnis Pertamina di masa depan akan lebih luas dan bergerak ke pengembangan usaha, di luar rantai nilai energi konvensional. Seperti energi baru terbarukan, bahan bakar nabati, dan teknologi digital.

Baca juga : IPB dan ICMI Yakni Pertanian Kita Lebih Maju dan Mandiri

“Ini merupakan bagian transformasi bisnis, sebagaimana beberapa perusahaan energi kelas dunia lainnya berhasil lakukan untuk meningkatkan nilai perusahaannya. Seperti Total, ExxonMobil dan Petronas. Seluruh proses perubahan ini akan dilakukan secara sistematis, melalui roadmap yang telah disusun dengan best effort, dan bersungguh-sungguh untuk menjaga kelangsungan hubungan kerja dengan seluruh pekerja Pertamina," jelas Fajriyah.

Ditegaskan, transformasi ini memerlukan pembaharuan organisasi, budaya kerja, mindset dan talenta, agar tujuan dan target dapat tercapai. Dengan dukungan semua pihak, Pertamina berharap aspirasi sebagai global energy champion akan segera terwujud. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.