Dark/Light Mode

Organisasi Baru Pasca RUPS Bakal Bikin Pertamina Jadi Lebih Lincah, Fokus, dan Cepat

Jumat, 12 Juni 2020 19:32 WIB
Organisasi Baru Pasca RUPS Bakal Bikin Pertamina Jadi Lebih Lincah, Fokus, dan Cepat

 Sebelumnya 
Direktorat Operasional yang sebelumnya ada di Pertamina, akan masuk ke dalam beberapa subholding yang telah dibentuk, yaitu subholding Upstream, subholding Refinery & Petrochemical, subholding Commercial & Trading, subholding Power & New and Renewable Energy serta Shipping Company.

Baca juga : Mentan Syahrul Pastikan Sektor Pertanian Lebih Maju Di Masa The New Normal

Semua subholding tersebut akan menjalankan bisnis bersama subholding Gas, yang sebelumnya telah terbentuk di bawah Pertamina melalui PT Perusahaan Gas Negara Tbk sejak tahun 2018.

Baca juga : IPB dan ICMI Yakni Pertanian Kita Lebih Maju dan Mandiri

Dengan demikian, secara umum tugas Pertamina sebagai holding akan diarahkan pada pengelolaan portofolio dan sinergi bisnis di seluruh Pertamina Grup, mempercepat pengembangan bisnis baru, serta menjalankan program-program nasional.

Baca juga : Pemerintah Diminta Hati-hati Kelola Fiskal

Sementara subholding, akan menjalankan peran untuk mendorong operational excellence melalui pengembangan skala dan sinergi masing-masing bisnis, dan mempercepat pengembangan bisnis dan kapabilitas bisnis existing. Serta meningkatkan kemampuan dan fleksibilitas dalam kemitraan dan pendanaan, yang lebih menguntungkan perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.