Dark/Light Mode

Hore, Naik Kereta Sekarang Nggak Perlu Pakai SIKM Lagi

Kamis, 16 Juli 2020 08:40 WIB
Ilustrasi penumpang Kereta Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19. (Foto: Antara)
Ilustrasi penumpang Kereta Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Pelanggan KA Jarak Jauh diharuskan mengenakan face shield, yang disediakan oleh KAI selama dalam perjalanan, hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Pelanggan berusia di bawah 3 tahun, agar menyediakan sendiri face shield pribadi.

“Protokol tersebut harus dipatuhi mulai dari keberangkatan, selama di dalam perjalanan, dan sampai di stasiun tujuan. Supaya kereta api menjadi moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” tegas Joni.

Baca juga : Besok, KAI Tambah Kereta Jarah Jauh Kelas Luxury

Per 13 Juli 2020, rata-rata volume harian KA Jarak Jauh di bulan Juli tercatat berjumlah 6.494 pelanggan per hari. Angka ini naik 192 persen dibanding rata-rata volume harian pada bulan Juni, yang hanya 2.223 pelanggan per hari. Kenaikan tersebut ditunjang oleh bertambahnya perjalanan KA yang dioperasikan.

“KAI akan terus menambah jumlah perjalanan kereta api secara berkala, sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api,” tutup Joni.

Baca juga : Kata Jaksa, Hasto Nggak Perlu Hadir

Tiket kereta api dijual mulai H-7 di aplikasi KAI Access, web KAI, dan mitra penjualan resmi KAI lainnya. Untuk penjualan tiket di loket stasiun, hanya dilayani 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di (021) 121, email [email protected], atau media sosial KAI121. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.