Dark/Light Mode

Dolar Babak-Belur Dihantam Euro, Rupiah Ngacir

Rabu, 22 Juli 2020 09:39 WIB
Dolar Babak-Belur Dihantam Euro, Rupiah Ngacir

 Sebelumnya 
Di Indonesia, indeks PMI Manufaktur pada akhir Semester I 2020, berada pada angka 39,1. Angka PMI manufaktur Indonesia di bulan Juni pun, diyakini masih punya harapan.

Indeks PMI Manufaktur adalah indikator ekonomi yang mencerminkan keyakinan para manajer bisnis di sektor manufaktur, sehingga berdampak di pasar saham dan pasar valuta asing/foreign exchange (forex)

Baca juga : Babak Belur Wajah Pendidikan

Meski belum bisa dikatakan berekspansi, tetapi angka ini termasuk jauh lebih baik. Bahkan bisa menjadi titik kebangkitan perekonomian nasional.

Secara bersamaan, Bank Indonesia (BI) juga sedikit lebih tenang saat data global condong positif. Hal ini bisa menstabilkan mata uang Garuda di akhir bulan ini.

Baca juga : Dimanfaatkan Pria Numpang Lewat

"Meski berpotensi menyentuh angka psikologis Rp 15 ribu per dolar AS, tetapi angka tersebut dinilai sudah sesuai dengan fundamental ekonomi saat ini," ucapnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.