Dark/Light Mode

AP II Terus Berupaya Kembangkan Millenial Airport Travel Experience

Keren, Digital Airport Hotel Bandara Soekarno Hatta Raih Penghargaan Internasional

Minggu, 24 Februari 2019 08:56 WIB
Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin (mengenakan rompi), saat meninjau hotel kapsul di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: ANTARA)
Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin (mengenakan rompi), saat meninjau hotel kapsul di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hotel kapsul dengan Brand Digital Airport Hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyabet penghargaan bergengsi dari Booking.com, Guest Review Award 2018. Digital Airport Hotel yang baru dibuka Agustus 2018 ini, tidak membutuhkan waktu lama untuk berhasil meraih penghargaan bertaraf internasional.

Guest Review Award adalah penghargaan tahunan Booking.com, yang diberikan kepada penyedia jasa properti atas keramahan luar biasa. Hal ini terbukti dari banyaknya ulasan positif dari para tamu, setelah mereka menginap.

James Waters, VP of Partner and Customer Services Booking.com, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih Digital Airport Hotel, karena berhasil meraih skor tertinggi yakni 8.5 dari sisi ulasan pelanggan.

Baca juga : Optimalkan Layanan Pelanggan, AP II Bekali Petugas Bandara Dengan Tablet

 “Review positif seperti thank-you card, bisa dilihat orang di seluruh dunia. Pada 2018, Anda sukses memberikan kesan terbaik kepada para tamu. Sehingga, mereka selalu mengucapkan terima kasih. Saat ini, review terhadap properti Anda adalah salah satu yang tertinggi di Booking.com,” ujar James melalui surat kepada Digital Airport Hotel.

Dia menambahkan, hasil ini merupakan buah dari dedikasi, passion, dan kerja keras dari setiap personil yang terlibat.

Booking.com merupakan salah satu e-commerce perjalanan terbesar di dunia, yang berdiri di Amsterdam sejak 1996. Booking.com mempekerjakan lebih dari 17.000 karyawan di 198 kantor, di 70 negara.

Baca juga : AP II Terus Kembangkan Millenial Travel Experience

"Ini merupakan pengakuan dunia terhadap fasilitas yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kami merasa bangga atas pencapaian Digital Airport Hotel, di mana hotel kapsul ini melengkapi layanan berkelas dunia lainnya yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terima kasih sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada para tamu, atas review positif mereka terhadap Digital Airport Hotel," tutur Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II, Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya, Minggu (24/2).

Awaluddin menambahkan, saat ini penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta didominasi oleh generasi milenial, yang jumlahnya 60 persen dari total penumpang. Sehingga, pihaknya selalu berupaya menghadirkan fasilitas dan pelayanan sesuai kebutuhan mereka.

Digital Airport Hotel di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta adalah satu bentuk upaya AP II menghadirkan Millenial Airport Travel Experience. (Foto: booking.com)

“Hotel kapsul adalah upaya kami menghadirkan Millenial Airport Travel Experience di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, selain juga melalui Wi Shock yakni WiFi dengan kecepatan tinggi, AirSport Arena yang menyediakan tempat bermain game online, bioskop, co-working space, dan fasilitas lainnya,” jelas Awaluddin.

Baca juga : Pertamina Hemat Rp 1,6 M Per Bulan

Digital Airport Hotel yang dikelola oleh PT Capsule Indonesia, dalam waktu dekat juga akan dianugerahi penghargaan dari Traveloka. "Digital Airport Hotel mendapatkan skor 8.6 dari Traveloka," ujar Direktur PT Capsule Indonesia, Rudy Josano.

Digital Airport Hotel yang terletak di Mezzanine Terminal 3 Domestik, memiliki total 120 kapsul. Masing-masing dilengkapi TV kabel, matras dan bantal premium, selimut, 2 USB charging ports, ambience light, futuristic mirror, reading light, headphones dan lainnya. Selain itu, tamu juga mendapat loker pribadi dan sharing shower dengan air panas dan dingin.

Tarif hotel kapsul tersedia dalam 6 jam Rp 208.000, lalu 9 jam Rp 258.000, dan 1 malam Rp 318.000. Reservasi bisa dilakukan melalui digitalairporthotel.com. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.