Dark/Light Mode

Gelar RUPS, Sepatu Bata Umumkan Susunan Direksi dan Komisaris Anyar

Kamis, 27 Agustus 2020 21:22 WIB
Ilustrasi gerai toko sepatu Bata. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gerai toko sepatu Bata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sepatu Bata Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan pada Kamis (27/8). Direktur PT Sepatu Bata Hatta Tutuko menjelaskan, salah satu agenda RUPS ini adalah menyetujui perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris.

"Selain itu, RUPS juga membahas soal penggunaan laba bersih tahun buku 2019 kemarin dan rencana bisnis perseroan ke depannya," ungkap Hatta dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Kamis (27/8).

Baca juga : Mau Balikan, Mantan Ariel Yang Mana?

Diterangkannya, untuk susunan direksi, posisi Presiden Direktur dijabat Inderpreet Singh Bhatia. Sementara, Piyush Gupta, Ricardo Lumalessil, Hatta Tutuko, Susan Amin masing-masing menempati posisi Direktur.

Untuk posisi Presiden Komisaris dijabat Rajeev Gopalakhrishnan, dan Shaibal Sinha serta Agus Nurudin masing-masing menempati posisi Komisaris.

Baca juga : Saudi Mau Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel, Syaratnya...

Dilanjutkan Hatta, rapat juga memutuskan sepenuhnya keuntungan tahun lalu menjadi laba ditahan, sehingga tidak ada pembagian dividen.

"Saat ini kami fokus bagaimana perusahaan bisa survive di era pandemi virus corona ini. Kita tau, hampir semua toko ritel tutup saat penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu, dan sangat berdampak ke bisnis kita," ujarnya.

Baca juga : Gelar RUPST, Kimia Farma Rombak Dewan Komisaris

Hatta juga menerangkan, selama kuartal pertama tahun ini, perseroan membukukan penurunan penjualan bersih 19 persen secara tahunan menjadi Rp 150,54 miliar.

"Dengan perolehan bottom line, rugi bersih Rp 8,07 miliar padahal di semester pertama tahun lalu perusahaan masih mampu membukukan laba bersih Rp 2,58 miliar. Untuk capaian semester pertama, belum bisa kita jabarkan karena tunggu resminya dari Bursa Efek Indonesia," pungkasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.