Dark/Light Mode

Ini Kelebihan Bright Gas Dibanding Gas Melon

Rabu, 7 Oktober 2020 06:25 WIB
Tabung Bright Gas ukuran 12 kilogram (Foto: Istimewa)
Tabung Bright Gas ukuran 12 kilogram (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina terus mengedukasi masyarakat agar menggunakan gas elpiji sesuai peruntukan. Misal, untuk kebutuhan gas rumah tangga, kelompok masyarakat mampu secara ekonomi diminta lebih memilih Bright Gas ketimbang menggunakan gas elpiji 3 kilogram alias gas melon. Hal itu terus didorong, agar masyarakat mampu tidak membeli gas elpiji 3 kilogram yang notabene diperuntukkan bagi kelompok masyarakat tidak mampu.   

Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina Arifun Dhalia menyampaikan, produk Bright Gas milik Pertamina dua kali lebih aman dari pada tabung elpiji biasa. Selain itu, Bright Gas juga sudah dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung elpiji tersebut asli atau tidak.

“Kelebihan lain dan yang paling utama dalam tabung 5,5 kilogram dan 12 kilogram Bright Gas, yaitu terdapat teknologi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih. Bright Gas juga menawarkan kenyamanan karena mudah dibawa dan tersedia di SPBU dan outlet terdekat. Bahkan tersedia layanan antar dan bisa dipesan via aplikasi MyPertamina,” terang Arifun.

Baca juga : Brand Minuman Kekinian GLEK Bangun Masjid di Cianjur Selatan

Bright Gas yang memiliki tabung warna-warni yang dilengkapi dengan security seal cap atau penutup tabung yang lebih aman, karena menggunakan teknologi double spindle dan karet pelindung. Dengan sistem ini, tabung Bright Gas aman dan tahan benturan.

Tabung Bright Gas juga memiliki katup pengaman ganda atau DSVS. Teknologi DSVS ini berfungsi untuk menjaga gas elpiji agar tidak bocor. Bila salah satu katup bocor, masih ada satu katup yang menahan gas bocor sehingga dua kali lebih aman daripada produk gas elpiji lainnya. 

Bright Gas juga dilengkapi dengan safety valve, yang fungsinya untuk mengeluarkan tekanan gas secara perlahan bila tekanan dalam tabung terlalu tinggi. Hal ini akan mengurangi risiko terjadinya ledakan tabung yang menyebabkan kebakaran.

Baca juga : PKS Soroti Kebijakan Harga Gas Khusus Industri

Segel pada Bright Gas dilengkapi dengan QR Code, kode yang tertera dapat dipindai dengan aplikasi QR Code pada smartphone, untuk mendapatkan informasi lokasi pengisian Bright Gas. Pertamina pun, kini terus memperluas pemasaran Bright Gas hingga Alfamart, Indomaret, sehingga masyarakat terutama yang tinggal di perumahan, dapat lebih mudah membeli Bright Gas.  

Ke depan, Pertamina akan terus memberikan edukasi, meningkatkan awareness produk, terutama produk nonsubsidi. Apalagi, semua produk non subsidi yang dimiliki Pertamina, kini juga makin mudah diakses oleh konsumen baik melalui Layanan Pesan Antar melalui call center 135, maupun Pertamina Delivery Service (PDS). 

Bahkan, bisa dipesan melalui aplikasi MyPertamina, dimana sekarang bisa melayani pembelian Pertamax series di seluruh SPBU Pertamina di Indonesia serta pembelian produk di Bright Store. “Direncanakan pada akhir September, konsumen sudah dapat melakukan pembelian produk LPG melalui fitur Pertamina Delivery Service. Layanan PDS saat ini dilayani dari 2 Jenis Lembaga Penyalur, Untuk SPBU sudah dilayani dari 329 SPBU dan 580 Agen LPG untuk melayani produk Bright Gas yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Arifun. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.