Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

26 Oktober, Travel Corridor Arrangement Diterapkan

Optimalkan Penerbangan ke Singapura, Bandara Soekarno-Hatta Matangkan Persiapan

Sabtu, 17 Oktober 2020 21:31 WIB
26 Oktober, Travel Corridor Arrangement Diterapkan Optimalkan Penerbangan ke Singapura, Bandara Soekarno-Hatta Matangkan Persiapan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia dan Singapura akan mengimplementasikan penuh Travel Corridor Arrangement (TCA) atau Reciprocal Green Lane (RGL) pada 26 Oktober mendatang.

Skema ini khusus bagi WNI dan warga negara Singapura yang ingin melakukan perjalanan bisnis mendesak, perjalanan diplomatik dan kedinasan.

Baca juga : PSBB Transisi DKI Kerek Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta

Terkait hal ini, Bandara Soekarno-Hatta sebagai satu-satunya bandara yang menjadi pintu masuk TCA/RGL Indonesia – Singapura telah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya, menetapkan alur khusus bagi penumpang pesawat yang memanfaatkan skema ini.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, sejumlah ketentuan yang disepakati kedua negara akan diterapkan sebagai suatu prosedur keberangkatan dan kedatangan.

Baca juga : Bandara Soekarno-Hatta Fokus Matangkan 3 Persiapan

“Sejumlah check point akan dilalui oleh penumpang rute Indonesia – Singapura yang memanfaatkan jalur TCA/RGL ini, Prosedur yang diterapkan, fokus pada aspek kesehatan,” ujar Muhammad Awaluddin.

Berikut alur keberangkatan traveler di Bandara Soekarno-Hatta dalam skema TCA/RGL di rute Indonesia – Singapura:

Baca juga : Angkasa Pura II dan Kimia Farma Jempolin Polres Bandara Soekarno-Hatta

1. Traveler melalui thermal scanner di terminal penumpang pesawat

2. Traveler menuju counter check in maskapai, untuk kemudian menunjukkan hasil test PCR yang berlaku 72 jam dan kemudian melakukan verifikasi aplikasi e-HAC (electronic health alert card)
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.