Dark/Light Mode

Dapat Suntikan Rp 28 M

Mas Gibran: Politik Jalan, Bisnis Jalan

Rabu, 25 November 2020 06:35 WIB
Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Youtube)
Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Youtube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di saat sedang berjuang menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendapat kabar baik di bidang bisnis kulinernya. “Mangkok Ku”, salah satu bisnis kuliner yang digarap anak sulung Presiden Jokowi itu, mendapat suntikan dana segar Rp 28 miliar.

Mangkok Ku adalah perusahaan rintisan (startup) kuliner yang didirikan Gibran, Kaesang Pangarep (adik Gibran), juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo serta pengusaha kuliner Randy. Mangkok Ku yang diluncurkan 20 Juni 2019 itu, menyediakan beragam menu rice bowl dengan memadukan khas Jepang dan Nusantara.

Baca juga : PMN Muluskan Proyek Tol Dan Gairahkan Pariwisata

Perusahaan yang menanamkan modal ke Mangkok Ku itu adalah Alpha JWC Ventures. Tak tanggung-tanggung perusahaan yang didirikan Chandra Tjan, Jefrey Joe, dan Will Ongkowidjaja 5 tahun silam itu, berinvestasi hingga 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 28,3 miliar.

Ini bukan pertama kali Alpha JWC Ventures menanamkan modalnya di perusahaan milik Gibran. Perusahaan ini juga pernah menyuntik modal start up minuman tradisional yang dirintis Gibran dan Kevin Susanto, yakni Goola sebesar 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 71 miliar.

Baca juga : Sri Mulyani Senang Banget

Kenapa Alpha JWC Ventures mau menyuntikkan dana sebesar itu? Menurut Gibran, Alpha JWC Ventures menilai Mangkok Ku mempunyai masa depan cerah, dan terbukti mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Mau diapakan duit miliaran tersebut? Gibran mengatakan, akan melakukan ekspansi dan membuka 30 cabang baru sampai akhir tahun ini dan 75 cabang baru tahun depan. Saat ini, Mangkok Ku sudah memiliki 22 cabang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.