Dark/Light Mode

Dapat Suntikan Rp 28 M

Mas Gibran: Politik Jalan, Bisnis Jalan

Rabu, 25 November 2020 06:35 WIB
Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Youtube)
Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Youtube)

 Sebelumnya 
Gibran juga menyebut, suntikan dana itu merupakan hadiahnya kepada Kaesang. Suami Selvi Ananda ini berencana akan menyerahkan gurita bisnisnya ke adik bungsunya dan kolega bisnisnya.

Gibran menyatakan akan fokus di politik jika terpilih menjadi Wali Kota Solo. “Jadi, bisnis dan politik jalan semua. Saya 100 persen di politik, operasional bisnisnya ditangani Kaesang. Saya memantau dari jauh,” katanya.

Baca juga : PMN Muluskan Proyek Tol Dan Gairahkan Pariwisata

Warganet ikut mengomentari suntikan dana besar tersebut. “Martabak dpt 7 M, restoran 28,3 M. jujur, aku iriii,” cuit @ KetutRis. “Kalau investor mau jujur pasti motivasinya bukan bisnis,” samber @ CaesarDcandra.

Sementara @wijanss1 mengaitkan suntikan modal ke Mangkok Ku karena Gibran dan Kaesang anak presiden. “Enaknya jadi anak presiden,” cuitnya. Ada juga yang mengeluhkan bisnisnya sangat sulit mendapat modal. “Saya jual mangga udah sampai 100 ton, tidak pernah dapat suntikan dana, mulai besok jual mangkok sajalah,” @HeriandaAldi.

Baca juga : Sri Mulyani Senang Banget

@superjepri membandingkannya dengan suntikan dan ke Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM). “Mantul! Ribuan UMKM yang bisa mengakses Modal Kerja dibatasi cuma sampe 500 juta. Itu juga udah jalan 3 tahun dulu,” cuitnya. “Gue sampe bingung nih sama usaha para pangeran. Suntikan dananya gede-gede. Padahal biasa aja,” @jogging_komodo. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.