Dark/Light Mode

Usai IOG 2020

SKK Migas Pede Capai Target Produksi 1 Juta Barel Minyak per Hari

Jumat, 18 Desember 2020 21:49 WIB
ilustrasi. (Foto/ist)
ilustrasi. (Foto/ist)

 Sebelumnya 
Menanggapi tantangan tersebut, dalam konvensi ini bersama dengan pemerintah, SKK merumuskan sembilan kebijakan fiskal untuk menjadikan industri ini tetap menarik bagi investor.

"Yaitu mengedepankan penggunaan digitalisasi data, serta melakukan langkah-langkah cost efficiency agar dapat beradaptasi dengan kondisi saat ini,” ujarnya.

Baca juga : Butuh Sinergi Lebih Kuat Untuk Capai Target 1 Juta Barel Per Hari

Selain itu, terdapat 14 pelaksanaan concurrent forum dari berbagai bidang di SKK Migas yang dilakukan untuk membentuk diskusi kolaboratif antara pemerintah, KKKS, dan asosiasi migas untuk mendukung pencapaian visi 2030.

Melalui forum-forum tersebut, kami bersama-sama mendetilkan tantangan yang dihadapi di lapangan serta berdiskusi terkait langkah solutif apa agar target bersama kita di 2030 dapat tercapai,”

Baca juga : SKK Migas Ajak Pemda Garap Proses Industri Hulu Minyak Dan Gas

Fatar menyatakan. Dalam perhelatan IOG 2020, turut diselenggarakan forum diskusi yang dihadiri 35 pimpinan tertinggi KKKS. Dari diskusi tersebut diperoleh beberapa hal yang dibutuhkan oleh KKKS dalam upaya peningkatan produksi dan efisiensi biaya.

Kata dia, terdapat beberapa hal yang disampaikan oleh KKKS untuk menunjang oprasi mereka dalam upaya mewujudkan 1 juta barel yaitu percepatan pengadaan dan perizinan melalui satu pintu, mengembangkan local supply chains, kemudahan akses data eksplorasi dan perpanjangan izin, pemberian insentif untuk marginal field dan kegiatan restorasi, regulasi yang jelas terkait aplikasi EOR.

Baca juga : Beri Kemudahan, SKK Migas Berusaha Tarik Minat Investor

"Serta kejelasan mengenai tanggung jawab kontraktor pada saat transisi berakhirnya wilayah kerja,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.