Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selama Pandemi, Transaksi Bukalapak Naik 130 Persen

Rabu, 6 Januari 2021 21:32 WIB
Temu Virtual Media bertajuk Berkembang Bersama Bukalapak di 2021, Jakarta, Rabu (6/1). (Foto: Istimewa)
Temu Virtual Media bertajuk Berkembang Bersama Bukalapak di 2021, Jakarta, Rabu (6/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Rachmat juga berterima kasih kepada 100 juta pengguna Bukalapak saat ini, serta para investor yang telah mempercayakan Bukalapak sebagai mitra bisnis di tengah tahun yang penuh tantangan ini.

Diketahui, di tahun 2020, Bukalapak telah melakukan rangkaian fundraising sekaligus menjadikan Microsoft, Ashmore, dan perusahaan kelas dunia lainnya sebagai bagian dari keluarga.

"Kami optimistis akan semakin banyak inovasi yang akan kami lakukan di 2021 sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat kehadiran Bukalapak,” pungkasnya.

Baca juga : Di Penghujung Tahun 2020, Trafik Penumpang Angkasa Pura I Naik 11 Persen

VP of Marketplace Bukalapak Kurnia Rosyada menambahkan, di 2020, pihaknya juga mencatat adanya peningkatan transaksi di Bukamall sebesar 17 persen tiap bulannya.

Selain itu, untuk membantu para pelapak dalam memasarkan produknya. "Kami akan menerapkan tarif super seller hanya 0,5 persen," ujarnya.

Di 2021, pihaknya optimistis akan menjadi tahun yang penuh peluang bagi Bukalapak. Prestasi dan capaiannya di tahun 2020 menjadi fondasi yang kuat bagi Bukalapak untuk terus maju dan berkembang bersama masyarakat Indonesia dalam mewujudkan ekonomi yang adil bagi semua.

Baca juga : Arab Saudi Buka Kembali Penerbangan Internasional

Mitra Bukalapak juga mencatat transaksi konvensional juga mencatat pertumbuhan yang menggembirakan, yakni sebesar 50 persen.

Salah satunya CEO Buka Mitra Indonesia, Howard Gani bilang, di masa pandemi ini, proses penetrasi digital untuk warung dan digital agent semakin terakselerasi.

Menurutnya, optimalisasi teknologi dalam proses bisnis juga semakin dibutuhkan masyarakat, terutama para UMKM warung yang sehari-harinya melayani masyarakat masih mengandalkan transaksi tunai untuk perlahan dapat diperkenalkan dengan inklusi finansial.

Baca juga : Malam Tahun Baru, Tempat Usaha Tetap Buka Bakal Disanksi Tegas

"Mitra Bukalapak melakukan perluasan penyediaan produk grosir ke 28 provinsi di Indonesia melalui kerja sama dengan lebih dari 300 distributor lokal, yang jumlahnya telah meningkat sebanyak lebih dari 15 kali lipat sejak awal 2020," tuturnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.