Dark/Light Mode

Launching TMI

Telkom Gaet Tiga BUMN

Senin, 11 Januari 2021 05:35 WIB
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan beberapa perusahaan pelat merah untuk menghadirkan Telecommunication dan Media Institute (TMI). 

Yakni Perum Produksi Film Negara (PFN), Perusahaan Pengelola Aset (PPA), dan Danareksa

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, TMI sebagai bentuk kontribusi Telkom dalam mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing. 

Baca juga : Luncurin BigBox, Telkom Garap Bisnis Big Data

Melalui riset, inovasi, dan pembelajaran yang dilakukan secara terpadu, TMI akan berkontribusi kepada pengembangan ekosistem digital yang kuat serta talenta digital berstandar internasional.

“Ini pekerjaan bersama yang didukung dengan visi yang sama untuk TMI. Seperti akademisi atau universitas, bisnis (perusahaan negara), komunitas, Pemerintah dan penyedia teknologi,” ucap Ririek dalam keterangannya, kemarin. 

Menurut Ririek, dari sinergi keempat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, akan tercipta Information Technology (IT) Business to Business (B2B) Solution Schools dan Labs, Content Creation School dan Lab, Business Restructuring School dan Lab, Stock Market School dan Lab, Digital School dan Lab, dan Communication School dan Lab. 

Baca juga : Bank DKI Sabet Tiga Penghargaan

Dia berharap, keberadaan TMI memperoleh manfaat dari pengembangan inovasi yang dihasilkan, meningkatkan daya saing dan mendorong kinerja perusahaan, serta menjadi penggerak kemandirian teknologi. Dan pusat inovasi bangsa dalam menjawab tantangan ekonomi digital. 

“Ini demi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” imbuhnya. 

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengatakan, perusahaan negara senantiasa mengembangkan proses pembelajaran dan inovasi guna menghadapi tantangan zaman. 

Baca juga : Telkom Kumpulkan Testimoni Pelanggan

Salah satu wujudnya, dengan mendirikan BUMN Center of Excellence. Yang terdiri dari learning institute dan research institute. Keduanya diwajibkan berdiri permanen baik di setiap BUMN maupun klaster sinergi antar BUMN, sehingga bukan sekadar formalitas. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.