Dark/Light Mode

Gandeng Halodoc Dan Pemprov DKI

Gojek Gelar Vaksinasi Puluhan Ribu Mitra Driver

Kamis, 29 April 2021 19:48 WIB
Gojek menggandeng Halodoc dan Pemprov DKI Jakartanmenggelar vaksinasi terbesar untuk puluhan ribu mitra driver di Jakarta, Kamis (29/4). (Foto: Dok. Gojek)
Gojek menggandeng Halodoc dan Pemprov DKI Jakartanmenggelar vaksinasi terbesar untuk puluhan ribu mitra driver di Jakarta, Kamis (29/4). (Foto: Dok. Gojek)

 Sebelumnya 
Mitra driver Gojek, tegasnya, adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat. Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19.

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan di belasan kota lain, di penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

Baca juga : Bantu Atasi Pandemi, Kosgoro 1957 Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Upaya Gojek sebagai sebuah platform teknologi untuk mendukung percepatan vaksinasi juga dilakukan melalui LOKET, perusahaan teknologi manajemen event terpercaya bagian dari Gojek Group.

Melalui kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, LOKET telah mendukung pengaturan kedatangan peserta vaksinasi. Melalui registrasi dan penjadwalan secara daring di lebih dari 250 program vaksinasi di berbagai kota di Indonesia. Hingga April 2021, layanan ini telah menjangkau lebih dari 150.000 peserta vaksinasi.

Baca juga : Bantu Pemerintah Perangi Covid-19, SehatQ Gelar Vaksinasi Di Kawasan BSD City

Dalam kesempatan yang sama, CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, sebagai mitra resmi pertama Kemenkes RI dalam program vaksinasi massal, Halodoc sangat bangga dapat terus berkontribusi positif dalam upaya pengentasan Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan menyediakan fasilitas vaksinasi secara drive thru.

"Hingga kini, seluruh pos pelayanan kami telah memfasilitasi hampir 90 ribu vaksinasi. Dengan kolaborasi yang semakin solid bersama Gojek dan pemerintah setempat, kami berharap bisa memfasilitasi lebih banyak kelompok masyarakat mendapatkan vaksinasi," imbuhnya.

Baca juga : Wanita Jepang Jadi Pasien Pertama, Yang Jalani Transplantasi Paru-paru Dari Pendonor Hidup

Pasca vaksinasi, Mitra Driver Gojek juga dapat memanfaatkan fitur GoMed pada aplikasi Gojek yang terintegrasi dengan aplikasi Halodoc, untuk melakukan konsultasi dengan dokter terpercaya ataupun untuk mengakses layanan kesehatan lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.