Dark/Light Mode

PPKM Darurat

Mobilitas Pengguna KA Rata-rata Turun 33 Persen, Semoga Pertanda Baik

Kamis, 8 Juli 2021 14:05 WIB
Calon penumpang KA Jarak Jauh menjalani tes antigen di stasiun. (Foto: Humas KAI)
Calon penumpang KA Jarak Jauh menjalani tes antigen di stasiun. (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
Joni memperkirakan, jumlah pelanggan KA akan semakin menurun. Seiring gencarnya pemerintah melakukan sosialisasi terkait PPKM Darurat kepada masyarakat.

“KAI siap mendukung penuh upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia pada masa PPKM Darurat,” kata Joni.

Baca juga : Pemerintah Monitor Ketat Kasus Covid-19 Di Daerah

Di samping memperkecil kapasitas penumpang, KAI juga mengurangi jumlah perjalanan KA untuk mengoptimalkan pembatasan mobilisasi masyarakat, yang tidak memiliki keperluan mendesak.

Rata-rata jumlah KA yang dijalankan KAI Group pada masa PPKM Darurat mencapai 1.241. Turun 13 persen dibanding periode Juni, yang mencapai 1.430 KA.

Baca juga : Sri Mulyani Masih Pede Ekonomi Kuartal II Tumbuh 7 Persen, Ini Alasannya

Meskipun pelanggan Kereta Api mengalami penurunan, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tidak mengendurkan pengawasan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.