Dark/Light Mode

Kemenperin Genjot Kualitas SDM

Ekonomi Digital Diharap Bisa Bawa RI Naik Kelas

Jumat, 3 Mei 2019 11:25 WIB
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. (Dok: Istimewa)
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. (Dok: Istimewa)

 Sebelumnya 
Airlangga menambahkan, pengembangan SDM merupakan salah satu momentum Indonesia untuk mengambil peluang dengan adanya bonus demografi hingga Tahun 2030.

Baca juga : Menteri Luhut Ajak Santri Dan Mahasiswa Lawan Hoaks di Medsos

“Maka itu, Bapak Presiden Joko Widodo menginstruksikan mulai tahun ini fokus pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas SDM,” paparnya.

Baca juga : Kemenpar Kenalkan Digital Pariwisata Indonesia

Irjen Kementerian Perdagangan Srie Agustina menyebut, di zaman sekarang, banyak perusahaan yang membutuhkan SDM yang mampu mengelola tim dan menjalankan teknologi. Apalagi masuk era Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity (VUCA) yang penuh ketidakpastian dan ketidakjelasan, tidak bisa lagi disikapi oleh SDM dengan gaya lama.

Baca juga : Pendamping Lokal Desa Bakal Naik Gaji

Termasuk SDM di BUMN, Kementerian atau pun lembaga juga diminta bekerja lebih cepat, tepat, dan cerdas. “Digital masuk di semua bidang bisnis dan pelayanan maka diperlukan peningkatan SDM secara bertahap,” ujarnya di sela Kongres Nasional Assessment Center Indonesia (KNACI) V di Jakarta, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.