Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko: Pelaku Usaha Jangan Nyerah, Terus Produktif Dan Berpikir Positif

Minggu, 25 Juli 2021 17:01 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saat sambutan di ajang Indonesia Best CEO Awards 2021, Minggu (25/7). (Foto: Ist)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saat sambutan di ajang Indonesia Best CEO Awards 2021, Minggu (25/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak pelaku usaha mengalami tantangan yang berat akibat pandemi Covid-19. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memahami kondisi yang memprihatinkan ini.

"Prihatin bukan kesehatan saja tapi juga pada berbagai aspek kehidupan termasuk di dalamnya dunia usaha," kata Moeldoko saat memberi sambutan dalam Indonesia Best CEO Awards 2021, Minggu (25/7).

Moeldoko optimisitis dunia usaha segera bangkit. Dia yakin Indonesia pasti mampu keluar dari krisis yang dipicu oleh pandemi Covid-19. Dia pun menyarankan, pejabat tertinggi di perusahaan atau Chief Executive Officer (CEO) untuk inovatif. Para pemimpin di perusahaan jangan sampai menyerah.

"Semua pihak bekerja bersama-sama alias gotong royong untuk menghadapi Covid-19," ajaknya.

Baca juga : Menteri Desa Minta Ruang Isolasi Desa Terus Diaktifkan

Moledoko juga mengingatkan, perang melawan pandemi ini, bukan hanya tugas pemerintah. Butuh keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat dan para pelaku usaha. Semua harus optimistis dan terus mematuhi protokol kesehatan.

"Ikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan. Usahakan terus produktif dan berpikir positif itu sangat penting," pesan Moeldoko.

Dia melihat, dalam kondisi pandemi masih banyak CEO yang masih semangat berinovasi. Mereka bersikap positif serta menebar semangat dan optimisme. Untuk itu, dia mendukung penghargaan Indonesia Best Ceo Awards 2021 Employees’ Choice.

Acara yang digelar The Iconomics ini menilai banyak perusahaan dengan parameter yakni popularity, competency, crisis leadership dan personality. Moeldoko berharap, penganugerahan ini bisa menjadi pendorong serta motivasi bagi para pelaku usaha.

Baca juga : Bantu Pengusaha dan Pekerja, Kemnaker Cairkan BSU 2021

"Motivasi untuk bekerja lebih keras dan pantang putus asa dalam mengarungi situasi sulit akibat  Covid-19," tandas Moeldoko.

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menjelaskan, beberapa parameter yakni Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality. Popularity menyangkut seberapa terkenal CEO/Dirut/ Presdir institusi tersebut. Competency menyangkut seberapa baik kompetensi CEO/Dirut/Presdir sebagai pemimpin. Personality menyangkut seberapa baik nilai-nilai CEO/Dirut/Presdir sebagai pribadi.

Adapun Crisis Leadership menyangkut seberapa baik CEO/Dirut/Presdir membawa institusi menghadapi krisis Covid-19. "Apresiasi ini kiranya akan menginspirasi para CEO lainnya di Indonesia," kata Bram.

Indonesia Best CEO Award 2021 Employees’ Choice diberikan kepada satu CEO di kategori industri masing-masing. Penilaian dilakukan melalui survei terhadap ribuan staf atau karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif). Penilaian dilakukan melalui kuesioner online dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan.

Baca juga : Produksi Pangan Kudu Digenjot

Total ada 52 CEO yang menerima penghargaan antara lain Mohamad Feriadi Dirut Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Silmy Karim Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Arsjad Rasjid Dirut  Indika Energy, Honesti Basyir Dirut PT Bio Farma (Persero) dan Noni Sri Ayati Purnomo Dirut PT Blue Bird Tbk. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.