Dark/Light Mode

Catat, Minggu Depan Tarif MRT Berlaku Normal

Rabu, 8 Mei 2019 17:46 WIB
Stasiun MRT. (Foto: Ng Putu Wahyu/Rakyat Merdeka)
Stasiun MRT. (Foto: Ng Putu Wahyu/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buat para pengguna Mass Rapid Transit (MRT), mulai Senin 13 Mei 2019, PT MRT Jakarta akan memberlakukan tarif normal Rp 14 ribu untuk jarak terjauh. Saat ini, tarif MRT masih setengah harga.

Sekretaris Perusahaan PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, hasil survei yang dilakukan perseroan, sekitar 30 persen dari 82 ribu pengguna MRT per hari saat ini akan terdampak oleh pemberlakuan tarif normal. "Untuk mengantisipasi penurunan jumlah penumpang, MRT tengah mengupayakan sejumlah strategi," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/5).

Baca juga : Jangan Fakir Bekal

Strategi tersebut di antaranya selain memberikan layanan transportasi yang tepat waktu, memberikan promosi baik di dalam stasiun dari sisi retailnya ataupun di sekitar stasiun. Baik dalam bentuk diskon pembelanjaan yang nantinya akan dapat mengompensasi kenaikan tarif MRT tersebut.

Kamaluddin menambahkan, kini perseroan tengah melakukan sosialisasi soal tarif. Selain melalui website media cetak dan elektronik, sosialisasi dilakukan di sekitar stasiun MRT. 

Baca juga : Layani Penumpang, MRT Belum Memuaskan

"Petugas yang ada di sekitar stasiun akan memberitahukan pemberlakuan tarif normal tersebut," katanya.

Selain itu, kata dia, perseroan juga akan terus meningkatkan integrasi dengan Transjakarta, sehingga masyarakat dapat dengan mudah berpindah dari layanan Transjakarta dengan Stasiun MRT. Peningkatan integrasi ini, selain memudahkan pergerakan masyarakat juga lebih menghemat biaya yang mereka keluarkan.

Baca juga : Balques Manisang Dan Tomy Jadi Moderator Debat Capres Kelima

MRT juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, di antaranya dengan berupaya mengurangi antrean, menjaga kebersihan, dan keandalan keretanya. MRT juga akan menambah jumlah fasilitas Park and Ride. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.