Dark/Light Mode

Optimalkan Strategi Marketplace, Tren Penjualan Garudafood Meningkat

Jumat, 20 Agustus 2021 10:59 WIB
Optimalkan Strategi Marketplace, Tren Penjualan Garudafood Meningkat

 Sebelumnya 
"Ada sisi positif yang bisa kita tangkap sebagai peluang bisnis. Segala sesuatu sekarang dituntut memiliki proses yang cepat, efektif, efisien dan dapat dilakukan tanpa bertatap muka langsung,” ujar Direktur Garudafood, Paulus Tedjosutikno, Kamis (19/8).

Paulus menambahkan strategi marketplace ini juga menjadi new channel distribution baru yang terus kami optimalkan dalam menjangkau konsumen secara langsung.

Baca juga : Ini Strategi Gus Halim Sinergikan Pusat Dan Daerah

"Tren penjualan Garudafood dari tahun 2018 hingga saat ini pada platform marketplace B2B tumbuh hampir 6x lipat. Selain mendukung pertumbuhan marketplace B2B dengan memberikan akses terhadap pasokan barang," ujar Paulus.

Ia menambahkan Garudafood bersama Tokopedia membentuk kemitraan dengan merintis operasional perdana Mitra Tokopedia. Garudafood bertindak sebagai partner logistik (4PL- Fourth Party Logistic) melalui platform B2B Mitra Tokopedia dengan 14 titik depo dan menjangkau lebih dari 130.000 mitra pengecer Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan maupun Lombok.

Baca juga : Optimalkan Wakaf, Ini Pesan Wapres

"Melalui kerjasama ini, Garudafood mendorong secara aktif pemerataan distribusi produk serta memberikan kemudahan akses bagi toko atau warung untuk membeli produk-produk unggulan Garudafood," ujar Paulus. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.