Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan Semua BUMN Karya

WSBP Genjot Proyek IKN

Minggu, 20 Agustus 2023 07:25 WIB
PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP. (Foto: dok. WSBP)
PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP. (Foto: dok. WSBP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi salah satu proyek yang bakal mendorong kinerja keuangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya menjadi lebih baik.

BUMN Karya tercatat telah mengantongi sejumlah proyek di IKN, yang totalnya mencapai Rp 48 triliun.

Salah satunya, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP, yang telah memu­lai supply produk perdananya untuk proyek di IKN sejak akhir Januari 2023. Nilai kontrak yang diperoleh sebesar Rp 230 miliar.

Baca juga : Pertamina Dorong Kolaborasi Pengelolaan Sampah Di Bantar Gebang

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy De­wanto mengatakan, penyelesaian progres proyek terus dikejar. Mengingat rencana pelaksanaan upacara HUT RI pada 17 Agustus 2024 akan dilakukan di IKN yang terletak di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kami memberi dukungan besar bagi mega proyek ini selesai sesuai target. Tentunya dengan sumber daya berkualitas,” kata Fandy kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Fandy menyebut, saat ini pro­gres pembangunan IKN sesuai target. Baik itu pembangunan gedung untuk kantor kemen­terian, jalan tol, hingga sarana pendukung. Seperti saluran air dan gorong-gorong, IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) dan lain-lain.

Baca juga : Deklarasikan Dukungan, GMPP Jadi Poros Kekuatan Baru Pendukung Prabowo

WSBP juga telah melakukan koordinasi guna mendukung penyelesaian proyek tersebut, baik dengan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumah­an Rakyat), Pemerintah Provinsi, Kepolisian dan Otorita IKN.

“Kami juga kolaborasi dengan semua BUMN Karya untuk se­luruh proyek di kawasan IKN,” ujarnya.

Bukan cuma itu, saat ini pi­haknya tengah melakukan kajian peluang mendirikan temporary plant dan telah melakukan kerja sama dengan supplier lokal di Palu. Ini dilakukan untuk memastikan pasokan bahan baku proyek IKN.

Baca juga : Kolaborasi Dengan BKPM, Bank Mandiri Genjot Investasi Indonesia

“Strategi ini dilakukan sebagai upaya dukungan penyelesaian IKN, dan peningkatan peng­gunaan kandungan dalam ne­geri,” kata Fandy.

Dia memastikan, dalam tiap proyek, WSBP berkomitmen menerapkan tata Kelola pe­rusahaan yang baik, prosedur QHSE (Quality, Health, Safety and Environment) yang sesuai. Dan memperhatikan kondisi sosial dan lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.