Dark/Light Mode

Tips Memilih Smartphone Untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Selasa, 10 November 2020 08:34 WIB
Samsung Galaxy A01 Core Hadir Dilengkapi Dengan Paket Bundling
Samsung Galaxy A01 Core Hadir Dilengkapi Dengan Paket Bundling

 Sebelumnya 
2. Kamera Yang Memadai

Disarankan, kamu memilih smartphone dengan kualitas kamera yang cukup baik. Tidak perlu memiliki resolusi hingga 108 MP asal masih memadai, rasanya sudah cukup.

Fitur kamera dibutuhkan untuk meningkatkan interaksi antara guru dan murid ketika kegiatan SFH tengah berlangsung. Setidaknya, resolusi kamera depan minimal 5MP sudah cukup untuk meningkatkan experience saat kegiatan belajar virtual ini. 

Baca juga : Daftar Aplikasi Yang Menunjang Pembelajaran Jarak Jauh

3. Spesifikasi Bukanlah yang Utama

Untuk kebutuhan SFH, spesifikasi smartphone yang gahar bukanlah alasan yang utama dalam memilih ponsel yang tepat. 

Pasalnya, untuk kebutuhan SFH kamu tidak memerlukan smartphone dengan kelas smartphone gaming. Kamu juga tidak memerlukan smartphone yang punya RAM besar, lantaran aplikasi SFH seperti Google Classroom, Zoom dan Microsoft Teams bisa kamu jalankan di ponsel yang memiliki spesifikasi standar, bahkan kelas low end.

Baca juga : Anies Anggarkan Rp 254 Miliar Untuk Lahan Makam Covid-19

4. Harga yang Terjangkau

Tips Memilih Smartphone Untuk SFH yang paling penting adalah tentu saja harganya yang sesuai dengan kantong kamu. Smartphone dengan harga terjangkau dan memiliki spesifikasi yang pas untuk belajar online memang cukup jarang ditemukan. 

Dengan menghadirkan program Semangat Tetap Sekolah dimana salah satu smartphonenya yakni Samsung Galaxy A01 Core hadir dilengkapi dengan paket bundling dari Indosat
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.